Juara Paruh Musim, Semen Padang Nilai Persaingan Makin Ketat

By Kontributor Padang, Rahmadhani - Selasa, 31 Juli 2018 | 19:20 WIB
Pemain Semen Padang melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSPS
Pemain Semen Padang melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSPS (Rahmadhani/Kompas.com)

PADANG, KOMPAS.com - CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin, menilai persaingan babak penyisihan Liga 2 wilayah barat akan semakin sengit.

Untuk itu, Rinold meminta pemain Semen Padang tidak cepat puas dan selalu waspada meski meraih juara paruh musim.

"Pastinya tim lawan akan menjadikan kami sebagai musuh utama karena berada di papan atas. Namun, saya yakin tim pelatih sudah mengantisipasi hal tersebut, " ujar Rinold Thamrin, Selasa (31/7/2018).

Menurut Rinold Thamrin, manajemen tim Semen Padang menunggu hasil evaluasi dari tim pelatih. Jika memang nanti membutuhkan pemain, manajemen siap untuk mencari pemain baru.

Baca juga: Sorot Kinerja Wasit, Semen Padang Doakan Liga Indonesia Segera Berubah

"Namun, tim pelatih belum memberikan hasil evaluasinya. Kami dari manajemen hanya bersifat menunggu. Namun, kami berharap tim pelatih secepatnya merekomendasikan pemain sebab bursa transfer berakhir pada tanggal 4 Agustus mendatang," katanya.

Semen Padang sendiri menargetkan kembali promosi ke Liga 1 Indonesia tahun depan.

"Namun, kami step by step dulu. Target awal tentunya harus lolos ke babak delapan besar. Setelah itu, baru kami memikirkan lolos ke semifinal dan kemudian ke Liga 1," tururnya.

Rinold mengaku sangat bersyukur Semen Padang bisa meraih gelar juara paruh musim.

Baca juga: Semen Padang Berencana Cari Striker Baru Setelah Ditahan PSPS

 

"Alhamdulilah Semen Padang berhasil meraih juara paruh musim. Kami meraih gelar juara paruh musim ini tidak terlepas dari hasil imbang Persis melawan Persita," tuturnya.

Saat ini, Semen Padang berada di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan 22 poin, sedangkan peringkat kedua dihuni Persis Solo dengan 21 poin.

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X