Kapolda Metro Jaya: Situasi Pilkada di Depok, Bekasi, Tangerang Aman dan Terkendali

By Wahyu Adityo Prodjo - Rabu, 27 Juni 2018 | 12:05 WIB
Kapolda Metro Jaya, Idham Aziz meninjau suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kampung Karnaval Pilkada RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 10.15 WIB. Idham datang didampingi jajaran kepolisian Polda Metro Jaya dan Kepolisian Resort Kota Depok.
Kapolda Metro Jaya, Idham Aziz meninjau suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kampung Karnaval Pilkada RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 10.15 WIB. Idham datang didampingi jajaran kepolisian Polda Metro Jaya dan Kepolisian Resort Kota Depok. (KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO)

DEPOK, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Idham Aziz mengatakan, kondisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Bupati di wilayah Depok, Tangerang, dan Bekasi berjalan aman dan terkendali.

Hal itu disampaikan Idham saat melakukan peninjauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kampung "Karnaval" Pilkada RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018) pagi.

"Saya baru saja dapat laporan dari pejabat utama yang saya plotting di lima polres, sampai jam sekarang situasi Pilkada Jawa Barat, alhamdulillah aman dan terkendali begitu juga pemilihan Bupati di Tangerang dan Tangerang Selatan," kata Idham.

Baca juga: Kapolda Tinjau Pemungutan Suara di TPS Kampung Karnaval Depok

Ia mengatakan, ada beberapa titik rawan di lima wilayah pilkada 2018 di area pengamanannya. Namun, Idham mengaku telah melakukan antisipasi pengamanan.

"Kami pertebal dengan personil baik dari TNI Polri serta BKO (bantuan kendali operasi) dari Polda Metro Jaya. Kan ada polres-polres di Jakarta yang tidak melakukan pengamanan Pilkada sehingga sebagian pasukannya saya geser ke polres-polres yang melakukan Pilkada," ujarnya.

Idham mengatakan telah menerjunkan sebanyak 2.500 personil polisi dari Polda Metro Jaya untuk membantu pengamanan Pilkada di wilayah Depok.

Sementara, sebanyak 1.500 - 2.000 personil untuk pengamanan di wilayah polres-polres lain selain Kota Depok.

Kompas TV Setiap personel keamanan di setiap daerah dikerahkan jelang pilkada 2018.



Editor : Diamanty Meiliana
Artikel Terkait


Close Ads X