Rekor Kandang Bayern Muenchen "Ternoda" oleh Real Madrid

By Hanief Syafi Al Umam - Kamis, 26 April 2018 | 09:32 WIB
Bek Real Madrid, Marcelo, melepas tendangan ke arah gawang Bayern Muenchen pada laga pertama semifinal di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018).
Bek Real Madrid, Marcelo, melepas tendangan ke arah gawang Bayern Muenchen pada laga pertama semifinal di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018). (AFP/GUENTER SCHIFFMANN )

MUENCHEN, KOMPAS.com — Raksasa Jerman, Bayern Muenchen, "mengakhiri" rekor tanpa kalah di kandang setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Kamis (26/4/2018).

Real Madrid pun jadi tim pertama yang bisa menang di Allianz Arena sepanjang musim 2017-2018.

Pencapaian ini jelas istimewa. Pasalnya, rekor Bayern di kandang sangat bagus.

Catatan BolaSport.com menunjukkan, Bayern menjalani 20 laga kandang di semua kompetisi pada musim ini sebelum mereka bertemu Real Madrid.

Baca Juga: Bayern Muenchen Vs Real Madrid - Los Blancos Curi Keuntungan, Dua Pemain Penting Die Roten Tumbang

Tim berjulukan "Die Roten" tersebut 17 kali menang dan 3 kali seri.

Artinya, persentase kemenangan Bayern di kandang mencapai 85 persen.

Dari lima pertandingan, mereka menang empat kali dan hanya satu kali seri, yaitu saat melawan Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Champions, 11 April 2018 lalu.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan juga sangat produktif di kandang dengan catatan 11 gol di Liga Champions serta hanya kebobolan satu kali.

Hasil ini jelas menguntungkan Madrid. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang saat melakoni laga penentuan di Stadion Santiago Bernabeu pada 2 Mei 2018.

Sementara itu, Bayern harus menang dengan selisih lebih dari tiga gol jika ingin lolos ke babak final. (Lariza Oky Adisty)

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X