Catatan Minor Ronaldo Saat Real Madrid Menang atas Bayern Muenchen

By Hanief Syafi Al Umam - Kamis, 26 April 2018 | 07:23 WIB
Cristiano Ronaldo meminta wasit memberikan tendangan bebas kepada Real Madrid saat menghadapi Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018).
Cristiano Ronaldo meminta wasit memberikan tendangan bebas kepada Real Madrid saat menghadapi Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018). (AFP/CHRISTOF STACHE)

MUENCHEN, KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo catatkan hasil minor walaupun Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Muenchen pada laga pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Dilansir dari Gracenote, untuk pertama kalinya Ronaldo tidak sama sekali menghasilkan tembakan langsung ke gawang pada Liga Champions sejak Februari 2017.

Ronaldo juga tidak ikut dalam kontribusi dua gol yang berhasil dicetak untuk Real Madrid pada pertandingan ini.

Kegagalan menjebol gawang Bayern Muenchen juga membuat tren mencetak gol Ronaldo pada Liga Champions terhenti di angka 11 pertandingan beruntun.  

(Baca juga: Sempat Juluki Spesialis Gagal, Ini Tanggapan Mourinho Sebelum Wenger untuk Terakhir Kalinya Berkunjung Ke Markas Man United)

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, melakukan pembelaan terhadap performa Ronaldo pada laga tersebut.

"Ronaldo bekerja keras untuk kami di lini depan. Kami juga tahu bahwa Bayern akan tampil menekan," kata Kroos seperti dilansir dari situs resmi UEFA. 

"Kami ingin menang pada kompetisi lagi. Meraih gelar tiga kali beruntun, itu akan luar biasa," tutur pemain tim nasional Jerman itu.

Saat ini, Real Madrid telah mengantongi modal berharga untuk leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018).

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait


Close Ads X