Neymar Pergi Setelah El Clasico?

By - Jumat, 28 Juli 2017 | 08:18 WIB
Ekspresi yang ditunjukkan Neymar setelah gagal mencetak gol untuk Barcelona dalam laga La Liga kontra Alaves di Stadion Camp Nou, Sabtu (10/9/2016) atau Minggu dini hari WIB.
Ekspresi yang ditunjukkan Neymar setelah gagal mencetak gol untuk Barcelona dalam laga La Liga kontra Alaves di Stadion Camp Nou, Sabtu (10/9/2016) atau Minggu dini hari WIB. (LLUIS GENE/AFP)

KOMPAS.com - Isu tentang masa depan Neymar semakin memanas. Penyerang berusia 25 tahun asal Brasil tersebut dikabarkan semakin dekat menuju pintu masuk Parc des Princes, markas klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain.

Laga el clasico melawan Real Madrid pada ajang International Champions Cup (ICC) di Miami, Minggu (30/7/2017), mungkin menjadi aksi terakhir Neymar bersama Barcelona. Menurut Espnfcasia.com, Neymar akan terbang ke China setelah tersebut.

Mantan pemain Santos ini ke China dalam rangka memenuhi kontrak promosi antara Barcelona dan Nike. Setelah urusan promosi itu selesai, Neymar akan langsung pergi ke pusat pelatihan PSG untuk bergabung dengan rekan-rekannya yang baru.

Selama bursa transfer musim panas ini, Neymar menjadi bahan perbincangan yang paling panas. Dia digadang-gadang akan memecahkan rekor pemain termahal di dunia karena PSG bersedia mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

ESPNFC melaporkan bahwa ayah Neymar sudah bertemu dengan pemilik dan direktur olahraga PSG, untuk membicarakan kontrak sang pemain. Media di Perancis pun menyebutkan bahwa kesepakatan personal antara Neymar dan PSG sudah tercapai di mana dia akan diikat dengan kontrak selama enam tahun serta gaji fantastis yakni 30 juta euro (sekitar Rp 467,237 miliar) per musim.

Kendati demikian, Barcelona belum merestui pemain pilarnya itu hengkang dari Camp Nou.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X