Mitsubishi Siapkan "Kakak" Outlander

Selasa, 14 April 2015 | 07:40 WIB
Mitsubishi Sosok baru Outlander 2016, disebut menawarkan filosofi bahasa desain baru Mitsubishi untuk model-model di masa depan.

New York, KompasOtomotif - Mitsubishi berencana memperluas protofolionya di pasar, khususnya Amerika Serikat, dengan menyiapkan model baru, crossover berukuran lebih besar. Rencana ini disampaikan oleh Don Swearingenm Wakil Presiden Eksekutif Mitsubishi Motors Amerika Utara, dilansir AutoGuide (10/4/2015).

Mitsubishi bisa dibilang tertinggal dari kompetisi persaingan pasar AS, setelah melupakan Pajero, belum punya keputusan soal kelanjutan Lancer Evo, atau generasi baru ASX. "Kami lagi mempelajari crossover berbadan lebih besar. Kami belum mengambil keputusan apakah akan dipasarkan di AS, tapi studi ini akan dihasilkan dalam enam bulan ke depan," beber Don.

Mitsubishi baru saja memperkenalkan Outlander facelift di New York Auto Show 2015, yang berakhir pekan lalu. Selain tampilan lebih segar, beberapa tambahan lain seperti sistem infotainment, dan beberapa detail baru coba ditawarkan.

Belum dijelaskan lebih lanjut, seperti apa crossover besar ini nantinya seperti apa. Apakah, menggunakan platform sama dengan Outlander atau justru Pajero Sport.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian