Lancer Evolution Edisi Perpisahan Sudah Bisa Dipesan

Senin, 13 April 2015 | 08:00 WIB
Leftlanenews Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition

Tokyo, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors mulai menerima pesanan untuk Lancer Evolution Final Edition, sejak akhir pekan lalu. Edisi penutup Lancer ini sudah bisa dipesan untuk pasar otomotif Jepang.

Edisi khusus ini dihadirkan memperingati 10 generasi sedan turbocharged dengan penggerak semua roda yang sudah lahir, sebelum produksinya dihentikan. Mitsubishi akan memproduksi sebanyak 1.000 unit Final Edition.

Hadir dengan penampilan berbeda, bodi lebih ramping yang membuat Lancer Evo ini terlihat unik, serta sentuhan lain termasuk di sistem suspensi. Hanya saja, mesin tidak menghasilkan daya 480 tk, seperti yang pernah ditampilkan di Tokyo Auto Salon awal tahun ini.

Gril lapis krom di bemper depan berpadu dengan warna hitam dop dan kap mesin yang dikelilingi ventilasi udara. Pelek BBS 18 inci dengan warna yang bisa dipilih sesuai selera. Panel atap akan ditawarkan dalam dua warna, putih atau hitam, yang dapat dicocokkan dengan lima warna bodi  merah, putih, abu-abu, hitam dan biru. Kabin terlihat makin elegan, jok sport Recaro. Lingkar kemudi, shift knob, rem parkir dan semua tutup konsol dibalut kulit hitam dengan jahitan merah.

Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition mengusung mesin 2.0 liter plus turbo, dengan penambahan katup pembuangan natrium. Disebutkan akan ada peningkatan output pada putaran menengah dan atas. Pengereman mengandalkan Brembo pada cakram depan dan menggunakan ban performa tinggi.

Lambang Final Editon tertera pada bodi dan logo tersebut akan ditampilkan pada layar multifungsi ketika pertama kali dihidupkan. Setiap mobil akan mendapatkan nomor seri dari 1 sampai 1000. Lancer terakhir ini ditawarkan dengan harga 33.118 dollar AS atau setara dengan Rp 426,6 juta.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian