Yamaha Indonesia Pamer MT-09 di IMoS 2014

Rabu, 29 Oktober 2014 | 14:35 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha MT-09 mejeng di IMoS 2014, JCC, Senayan.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menampilkan MT-09 sebagai salah satu model baru di segmen big bike CBU dalam Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, di Jakarta Convention Center. Sepeda motor sport telanjang (naked bike) yang tengah naik daun di Eropa itu kini bisa dilihat langsung penggemar di Indonesia.

Yutaka Terada, Direktur Pemasaran YIMM mengatakan bahwa sepeda motor ini datang untuk penyuka kecepatan, sekaligus kepuasan dalam berkendara. ”Kami bisa mengatakan MT-09 bisa dinikmati kapan pun dan di mana pun. Sebagai sepeda motor harian bisa, untuk touring juga enak,” kata Terada usai prosesi peluncuran.

Sepeda motor berkapasitas mesin 850cc 3 silinder ini mencerminkan emosi, karakter, kegembiraan, kelincahan, dan kontrol. Tenaga yang dihasilkan sebesar 115 tk @10.000 rpm dengan torsi puncak 87,5 Nm @8.500 rpm. Terada mengatakan kendaraan ini akan melekatkan emosi berkendara penunggangnya dengan sepeda motor.

Meski sudah ditunjukkan resmi, namun YIMM masih belum memasarkannya. Dikatakan Mohammad Masykur, Asisten GM YIMM, MT-09 akan mulai dipasarkan Februari, itu pun masih tentatif. ”Kami masih menunggu proses registrasi pemerintah. Soal harga masih menunggu juga, meski sudah ada patokannya,” terang Masykur.

YIMM memberi ancar-ancar harga MT-09 di angka Rp 250 juta. Konsumen yang sudah mengincar sudah diperbolehkan booking, namun hanya sebatas memberikan nama tanpa uang tanda jadi.

Penulis :
Editor : Donny Apriliananda