Mercy GLA-Class “Ngebut” di Mario Kart 8 [Video]

Kamis, 7 Agustus 2014 | 10:00 WIB
Google Mario Kart 8

Tokyo, KompasOtomotif - Masih ingat iklan televisi unik dengan tampilan 8-bit Super Mario menunggangi Mercedes-Benz GLA-Class? Ternyata kolaborasi keduanya tidak hanya sampai di situ. Nintendo di Jepang mengatakan, SUV kompak yang diperkenalkan di Shanghai Motor Show 2013 itu, bisa diunduh dan dimainkan di Wii U pada permainan balap Mario Kart 8.

Mercedes-Benz melakukan ini demi meningkatkan popularitas GLA-Class. Di Eropa peluncuran segera terlaksana di akhir tahun, tapi Jepang akan mendapatkan lebih dulu. Sementara buat Nintendo menambah asa bersaing dengan Playstation dan Xbox.

Dalam video yang diunggah ke YouTube, Selasa (5/8/2014), terlihat karakter utama Mario menunggangi GLA-Class. Setelah itu karakter lain ikut bermunculan. Hanya Luigi yang dipasangkan dengan mobil legendaris W25 Silver Arrow dan Peach mengemudikan 300 SL Roadster. Semuanya “ngesot”, lompat, bergesekan, berlomba ke garis finish.

Sebagai SUV termuda, terkecil, sekaligus termurah Mercedes-Benz , GLA-Class punya tujuan menjangkau konsumen baru. Mungkin memasukkan unsur permainan anak-anak agak kurang cocok dengan target pasar GLA-Class yang membidik eksekutif muda, tapi di Jepang hal seperti ini bisa saja masuk akal.


Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda