Ini Mobil Eksotis Pesepak Bola Piala Dunia 2014

Rabu, 18 Juni 2014 | 23:45 WIB
Autogespot Ferrari 458 Italia Mansory Siracusa - Samuel Eto'o

Sao Paulo, KompasOtomotif — Gaung Piala Dunia 2014 di Brasil lantang terdengar ke seluruh penjuru dunia. Sekarang adalah waktu yang tepat merangkum mobil-mobil favorit yang digunakan pesepak bola, yang kini tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Pemain tersohor dengan level skill istimewa identik dengan mobil eksotis. Kalau diibaratkan banyolan, dengan gaji hingga belasan miliar per pekan, setidaknya setiap bulan bisa jadi ada empat supercar baru yang menghiasi garasi rumahnya.

Autogespot Dodge Challenger SRT-8 - Raul Meireles

Autogespot merilis berbagai foto hasil jepretan saksi mata yang pernah melihat sendiri mobil-mobil itu pernah dikemudikan oleh pemiliknya. Dari sekian banyak ada satu yang hilang, Zlatan Ibrahimovic. Pemain Swedia ini absen karena negaranya tidak lolos kualifikasi setelah kalah dari Portugal di babak playoff. Ia pernah memiliki Ferrari Enzo, tetapi kemudian terlihat bersama Porsche 918 Spyder.

Paling baru, Frank Ribery asal Perancis. Meski dilanda cedera sebelum Piala Dunia 2014 bergulir, gelandang serang ini pernah kepergok ngebut dengan Lamborghini Aventador LP700-4. Bek cekatan kelahiran Spanyol, Sergio Ramos, adalah fans berat Porsche. Pada 2012 ia mempunyai Porsche Panamera Turbo. Masih belum cukup, hingga sekarang ada dua unit tambahan lagi.

Ada yang menarik, ternyata Samuel Eto’o dari Kamerun mempunyai selera supercar keren, bahkan koleksinya lebih impresif dibanding pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. Lain hal dengan Mezut Ozil, ia pernah memiliki Ferrari 458 Italia Anderson Germany Black Carbon Edition, tetapi sekarang pemain berkebangsaan Jerman itu mengendarai Porsche TechArt GrandGT.

Penasaran? Untuk lebih lengkap, silakan tengok di sini.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda