Calon "Supercar" Murah dari Porsche

Rabu, 28 Mei 2014 | 09:34 WIB
Porsche/Netcarshow Porsche dikabarkan lagi menyiapkan adik dari Boxster.

Suttgartt, KompasOtomotif - Setelah McLaren memastikan bakal meluncurkan mobil sport murah, kini giliran Porsche menyiapkan hal serupa. Merek di bawah naungan Grup Volkswagen ini tak mau kehilangan kesempatan untuk nimbrung di segmen baru tersebut.

Model baru ini akan diposisikan di bawah Boxster. Tapi, dengan spesifikasi yang lebih murah, ringan, dan tenaga lebih kecil dari sang kakak. Pengumuman resmi belum dilakukan Porsche, tetapi menurut media Perancis, model ini akan menggunakan nama 718.

Nama tersebut bukan baru, karena telah digunakan pada mobil balap periode 1957-1962. Untuk memperkecil biaya produksi, akan memanfaatkan platform yang sama dengan "roadster" versi Boxster, tetapi dengan pengurangan bobot yang cukup signifikan.

Menurut sumber yang mengetahui rencana ini, 718 akan dipasangi mesin empat silinder 2.0 liter turbo, menghasilkan tenaga 286 PS. Jika ini belum cukup, akan ada varian tambahan dengan mesin 2.5 liter menawarkan tenaga 360 PS. Jika lancar, mulai diperkenalkan 2016 sebagai model 2017.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda