Wapres Jusuf Kalla Melayat ke Rumah Duka Mar'ie Muhammad - Kompas.com
Sabtu, 4 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Wapres Jusuf Kalla Melayat ke Rumah Duka Mar'ie Muhammad

Minggu, 11 Desember 2016 | 11:16 WIB
KOMPAS.com/Dani Prabowo Wakil Presiden Jusuf Kalla melayat ke rumah duka almarhum mantan Menteri Keuangan di era Kabinet Pembangunan VI, Mar'ie Muhammad, Minggu (11/12/2016) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla melayat ke rumah duka almarhum mantan Menteri Keuangan di era Kabinet Pembangunan VI, Mar'ie Muhammad, Minggu (11/12/2016) siang.

Almarhum tutup usia pada Minggu dini hari. Pantauan di lokasi, Wapres tiba sekitar pukul 10.45 WIB. Dengan mengenakan setelan batik cokelat dan celana panjang hitam, Wapres tiba didampingi Staf Ahli bidang Ekonomi, Sofyan Wanandi.

Setibanya di lokasi, Kalla langsung menuju ke dalam rumah untuk melihat jenazah almarhum. Sebelum Kalla tiba, istrinya, Mufidah Kalla, terlebih dahulu tiba.

Sejumlah tokoh terpantau menyambangi kediaman Mar'ie di Jalan Taman Brawijaya III Nomor 139, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan Chatib Basri, mantan Gubernur Bank Indonesia Miranda S Goeltom, dan mantan Menteri Penerangan Harmoko.

(Baca juga: Boediono Kagum pada Kerja Keras Mar'ie Muhammad Saat Indonesia Alami Krisis Terberat)

Selain itu, hadir pula mantan Menteri Perumahan Rakyat yang juga eks Ketua DPR Akbar Tanjung, mantan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan mantan Menteri Agama Alwi Shihab.

Mar'ie tutup usia, Minggu dini hari, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Menurut rencana, jenazah Mar'ie akan dishalatkan di Masjid Al-Azhar sebelum dikebumikan di TPU Tanah Kusir.

Penulis: Dani Prabowo
Editor : Caroline Damanik