Saat Polri Umumkan Status Tersangka, Ahok Asyik Layani Aduan Warga - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Saat Polri Umumkan Status Tersangka, Ahok Asyik Layani Aduan Warga

Rabu, 16 November 2016 | 10:21 WIB
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat mendengar pengaduan warga di Rumah Lembang, Jakarta, Senin (15/11/2016). Setiap pagi, dari Senin hingga Jumat, Ahok akan menerima pengaduan warga mengenai permasalahan Ibu Kota di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dinyatakan menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama. Pada saat bersamaan, Ahok (sapaan Basuki) masih mendengarkan laporan warga.

Ahok terlihat tetap terus mendengarkan keluhan warga. Tidak ada reaksi yang berlebihan di Rumah Lembang, Kawasan Menteng, dari warga yang ada di sana.

Satu per satu warga menceritakan soal permasalahannya. Ahok pun meladeni laporan-laporan itu seperti biasanya. Dia mencatat laporan-laporan tersebut.

Sebelumnya, Ahok sudah menyatakan siap menjadi tersangka.

"Saya percayakan kepolisian itu pasti profesional. Jadi, apa pun yang dilakukan polisi, saya pasti ikut, termasuk kalau dijadikan tersangka pun saya percaya polisi memutuskan yang baik," katanya.

"Ini pasti secara profesional, jadi saya akan terima," kata Ahok di Rumah Lembang, Jalan Lembang, No 27, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Kompas TV Bila Ahok Tersangka, Gimana Statusnya di Pilkada?



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Ana Shofiana Syatiri