Ahok Berencana Jadikan Relawan "Teman Ahok" Saksi di TPS Saat Pilkada DKI 2017 - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok Berencana Jadikan Relawan "Teman Ahok" Saksi di TPS Saat Pilkada DKI 2017

Selasa, 19 Juli 2016 | 21:07 WIB
KOMPAS.COM/KURNIA SARI AZIZAH Komunitas Teman Ahok usai memenuhi undangan makan siang dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Senin (25/1/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah menganggap relawan "Teman Ahok" sebagai tim suksesnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Bahkan, Basuki berencana menjadikan mereka saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

Sehingga Basuki menganggap satu juta data KTP yang telah dikumpulkan Teman Ahok tidak akan sia-sia.

"Mereka kan sudah jadi tim sukses. Mereka mau minta jadi saksi (di TPS), mereka akan dilibatkan," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Basuki mengatakan, relawannya sudah bersedia menjadi saksi secara sukarela. Mereka bersedia jika nantinya tidak diberi uang makan dan transportasi.

"Kan dari situ sudah lumayan, gratis," kata Basuki. (Baca: Beredar Pembicaraan I Gusti Putu Artha Berniat Keluar dari "Teman Ahok")

Basuki mengatakan hal ini bukan merupakan timbal balik kepada Teman Ahok karena sudah mengumpulkan satu juta data KTP. Sebab keinginan Teman Ahok adalah Basuki kembali maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Maunya Teman Ahok kan dukung sejuta KTP kan biar saya tetap menjadi gubernur. Mereka itu orang yang khawatir saya tidak bisa nyalon (gubernur) lagi," kata Basuki. (Baca: Beredar Pembicaraan I Gusti Putu Artha Berniat Keluar dari "Teman Ahok")

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Fidel Ali