Gelora Bandung Lautan Api Akan seperti Stadion di Inggris atau Spanyol

By Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani - Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:39 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menghadiri acara pelepasan konvoi Viking si Stadion Sidolig, Jumat (31/8/2018).
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menghadiri acara pelepasan konvoi Viking si Stadion Sidolig, Jumat (31/8/2018). (Dokumentasi Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memberikan kabar gembira bagi bobotoh termasuk Viking Persib Club (VPC) sebagai salah satu kelompok suporter Persib Bandung.

Kabar pertama, Pemkot Bandung kian serius untuk memberikan hak pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kepada PT Persib Bandung Bermartabat.

"Banyak berita baik dari saya pada sisa waktu (menjelang pelantikan gubernur Jabar)," ucap Ridwan Kamil," saat ditemui dalam acara pelepasan konvoi ulang tahun ke-25 Viking ke-25 di Stadion Sidolig, Jumat (31/8/2018). 

Baca juga: Pesan Mario Gomez untuk Para Pendukung Persib

"Sekarang, sedang persiapan untuk penyerahan Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api dari Pemkot Bandung) kepada PT Persib (Bandung Bermartabat)," ucap Kang Emil - panggilan akrabnya.

Atas dasar itulah, Emil pun meminta agar PT PBB merawat GBLA secara profesional. Ia pun memberi keleluasaan bagi pengurus Persib untuk mengembangkan GBLA menjadi stadion bertaraf internasional.

"Jadi nanti dikelola secara profesional oleh PT Persib. Sekarang, kita urus sehingga saya titip ke PT PBB agar stadion dibikin seperti stadion di Spanyol atau Inggris. Ramai setiap hari walau enggak ada pertandingan. Ada museumnya, ada restoran, segala rupa," ujarnya.

Baca juga: Sepak Bola Indonesia Lebih Cepat daripada Vietnam

Selain itu, Emil pun berjanji akan membangun sekretariat Viking. Namun, ia tak menyebut di mana lokasinya. Pada momentum hari jadi ke-25 Viking, para pengurus memang sempat mendesak Ridwan Kamil untuk memenuhi janjinya yang akan memberi markas baru Viking.

 

 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X