Begini Semangat Gelandang Persib untuk Asian Games 2018

By Josephus Primus - Selasa, 21 Agustus 2018 | 16:26 WIB
Pesepak bola Kim Kurniawan
Pesepak bola Kim Kurniawan (Indofood)




JAKARTA, KOMPAS.com - Di mata gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan, terpaan cedera bukan halangan untuk tetap menggengam semangat pantang menyerah.

Terbukti, sejak mengalami patah tulang fibula kaki kiri pada 3 November 2017, Kim, kelahiran  Mühlacker, Jerman, 23 Maret 1990, sudah merumput kembali pada 15 Agustus 2018.

Persisnya, Kim yang menjadi saudara ipar pemain Bali United Irfan Bachdim, bertanding membela panji Persib Bandung melawan PSKC Cimahi pada Piala Indonesia 2018.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Maung Bandung mengalahkan PSKC Cimahi yang dilatih mantan striker legendaris Persib Bandung, Robby Darwis dengan skor 2:1.

Sementara, Kim masuk pada menit 89 menggantikan M. Wildan, pada pertandingan itu.

(Baca: Kim Kurniawan Beberkan Kondisi Terkini Setelah Cedera)

Semangat

Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (1/8/2018).
Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (1/8/2018). (KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

Catatan terkumpul oleh Kompas.com menunjukkan bahwa Kim, yang juga cucu dari pemain timnas sepak bola Indonesia era 1950-an, Kwee Hong Sing, punya lembaran catatan cedera.

Kim mengaku pernah mengalami cedera meniskus di lutut. Otot Kim tersebut harus dioperasi lantaran robek.

"Ini cedera saya yang paling parah," tuturnya.

Tak hanya itu, Kim juga pernah mengalami cedera patah tulang pada pergelangan kaki kiri. "Tapi, saya tidak ada trauma," katanya menunjukkan wajah penuh semangat.

Lantas Kim, sebagaimana siaran pers dari Indofood, mengaku menunjukkan semangat yang luar biasa menyambut perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Mendapat kesempatan sebagai salah satu sosok dalam kampanye Indofood Satukan, Kim menunjukkan keyakinan bahwa timnas U23 Indonesia sanggup bersaing dengan tim-tim lainnya.

"Ada puluhan ribu masyarakat Indonesia mendukung langsung di stadion. Kita satukan tekad untuk sukseskan Asian Games 2018,"pungkas Kim Jeffrey Kurniawan.

Terkini, timnas U23 Indonesia akan menghadapi timnas U23 Uni Emirat Arab (UEA) pada fase gugur 16 besar.

Pertandingan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (24/8/2018) pukul 16.00 WIB.  

Pesepak bola Hongkong Lilly Nunez Vasudeva Das (tiga kanan) memprotes keputusan wasit karena merasa ada pemain Indonesia yang menyikut dia pada penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Senin (20/8/2018).
Pesepak bola Hongkong Lilly Nunez Vasudeva Das (tiga kanan) memprotes keputusan wasit karena merasa ada pemain Indonesia yang menyikut dia pada penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Senin (20/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/CHARLIE)




Editor : Josephus Primus
Artikel Terkait


Close Ads X