Rumah Tipe 36 untuk Rifki, Karateka Peraih Emas Asian Games

By Erwin Hutapea - Jumat, 31 Agustus 2018 | 12:18 WIB
Ilustrasi rumah
Ilustrasi rumah (Kementerian PUPR)

JAKARTA, KOMPAS.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Jawa Timur  memberikan satu unit rumah kepada Rifki Ardiansyah Arrosyid, atlet karate yang meraih medali emas Asian Games 2018.

Atlet yang juga merupakan anggota TNI berpangkat sersan dua ini dinilai layak mendapatkan hadiah itu karena berprestasi dan membanggakan Indonesia.

“Betul, REI peduli karena Rifki bisa dapat emas, ini luar biasa. Hadiah ini spontanitas, REI support atlet berprestasi,” kata Ketua DPD REI Jawa Timur Danny Wahid saat dihubungi Kompas.com, Jumat (31/8/2018).

Dia menambahkan, bentuk spontanitas ini merupakan kepedulian REI dalam menghargai usaha dan pengorbanan atlet agar bisa menjadi juara di tengah sulitnya meraih prestasi tinggi, baik di level Asia maupun dunia.

Sebagai pengusaha real estat di Indonesia, lanjutnya, REI ikut merasa bangga ada atlet Tanah Air yang berprestasi dan akan memberi dukungan sesuai kemampuan.

“REI peduli karena di tengah krisis prestasi ini luar biasa pengorbanannya. Karate belum pernah dapat emas. Intinya kami pengusaha real estat bagian dari negara, kalau ada atlet membanggakan akan kami support,” ucap Danny.

Dia juga berharap atlet Indonesia bisa terus berprestasi pada ajang olahraga internasional berikutnya, misalnya di Olimpiade Jepang tahun 2020.

“Mudah-mudahan olimpiade nanti juga bisa dapat emas,” harapnya.

Mengenai lokasi rumah tersebut, nantinya ditentukan sesuai keinginan Rifki, misalnya di Surabaya, Sidoarjo, atau Gresik. Sebab, diketahui Rifki berasal dari Surabaya.

Rumah yang akan diberikan kepada Rifki merupakan tipe 36 dan terdiri dari dua kamar tidur. Rumah itu nantinya bisa untuk ditempati ataupun investasi.

Rifki berhasil meraih medali emas ke-11 untuk Indonesia dari cabang karate pada ajang Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018) di Jakarta.

Dia keluar sebagai juara dari nomor kumite -60 kg putra setelah mengalahkan atlet karate Iran, Amir Mahdi Zadeh, dengan skor 9-7.

Editor : Hilda B Alexander
Artikel Terkait


Close Ads X