Netizen Heboh Bahas Aksi "Stuntman" di Pembukaan Asian Games, Apa Kata Jokowi?

By Fabian Januarius Kuwado - Senin, 20 Agustus 2018 | 14:31 WIB
Aksi Jokowi saat pembukaan Asian Games 2018
Aksi Jokowi saat pembukaan Asian Games 2018 (Youtube)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo merespons keriuhan di media sosial mengenai penggunaan stuntman ketika aksinya menaiki motor dalam pembukaan Asian Games 18 Agustus 2018.

Para wartawan bertanya soal itu seusai Presiden Jokowi bertemu Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak-yeon di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Namun, Presiden Jokowi tidak spesifik menjawab soal penggunaan stuntman. Ia hanya mengatakan, aksi mengendarai motor tersebut merupakan hiburan semata dalam pembukaan Asian Games 2018.

"Sekali lagi, kita ingin memberikan sebuah hiburan. Itu hiburan saja," ujar Jokowi.

Baca juga: Ini Dia Sosok Stuntman Jokowi Asal Thailand

Jokowi melanjutkan, aksi mengendarai motor itu merupakan ide yang disampaikan kepada dirinya demi menyemarakkan pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno.

Bagi Jokowi sendiri, ide tersebut sangat menarik untuk dijalankan. Oleh sebab itu, ia rela melaksanakan shooting demi penampilan tersebut.

"Ada gagasan, ide-ide kreatif, saya terima dengan senang hati. Kalau ada gagasan, ide kreatif, pasti saya terima dengan senang hati," lanjut dia.

Diberitakan, sebuah video yang menceritakan perjalanan Presiden Joko Widodo mengendarai motor besar (moge) diputar saat pembukaan Asian Games 2018. Bak film action, videonya menampilkan beberapa adegan ekstrim, dari mulai "stoppie" hingga melompat melewati truk.

Baca juga: Romahurmuziy: Aneh Kalau Jokowi Tak Pakai Stuntman

Belakangan, video itu viral di media sosial lantaran penggunaan stuntman dalam video tersebut. Khususnya ketika dalam adegan melompati truk.

Sosok stuntman yang memainkan peran menjadi Presiden Joko Widodo pada video moge di pembukaan Asian Games 2018 diketahui berasal dari Thailand. Namanya adalah Withithep Komolhiran.

Sebagai seorang freestyler, Withithep juga kenal dengan sesama rekan sejawatnya dari Indonesia, salah satunya Wawan Jarwanto alias Wawan Tembong. Informasi soal keterlibatan Withithep untuk acara Asian Games memang sudah diketahui oleh para anggota komunitas freestyler tanah air.

"Itu (Withitep) teman saya dari Thailand," kata Wawan kepada Kompas.com, Minggu (19/8/2018).


Editor : Sabrina Asril
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X