Lahir 18 Agustus 2018, Bayi di Palembang Ini Diberi Nama Adibah Asian Games

By Kontributor Palembang, Aji YK Putra - Minggu, 19 Agustus 2018 | 17:15 WIB
Putri ketiga Yordania Denny (38) yang diberi nama Adibah Asian Games, karena lahir bertepatan dengan opening Asian Games di Palembang dan Jakarta, Minggu (19/8/2018).
Putri ketiga Yordania Denny (38) yang diberi nama Adibah Asian Games, karena lahir bertepatan dengan opening Asian Games di Palembang dan Jakarta, Minggu (19/8/2018). (KOMPAS.com/ Aji YK Putra)

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Wajah kebahagiaan menyelimuti Yordania Denny (38)  dan Vera Nova (38) warga Jalan Pipa Reja, Lorong Mufakat III, RT 11, RW 03, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang, Sumatera Selatan atas kelahiran anak ketiga mereka.

Anak ketiga Denny diberi nama Adibah Asian Games karena lahir pada Sabtu (18/8/2018), bertepatan dengan tanggal pembukaan pesta olahraga Asian Games.

Adibah Asian Games lahir dengan persalinan normal di Bidan Soraya di Jalan Sosial Kecamatan Sukarami Palembang.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir dengan berat 3,1kilogram dan panjang 49 sentimeter. Denny dan Vera sepakat anak mereka itu akhirnya disematkan nama belakang "Asian Games".

Baca juga: Kegiatan Kebersihan Selama Penyelanggaraan Asian Games 2018

“Karena tanggal dan bagus dan hari yang bagus, istri dan saya sepakat memberikan nama putri kami Adibah Asian Games,” kata Denny ketika ditemui dikediamannya, Minggu (19/8/2018).

Awalnya Denny tak mengira jika putri mereka tersebut akan lahir pada hari tersebut. Sebab, hari perkiraan lahir Adibah Asian Games jatuh pada September mendatang.

“Tapi kemarin istri saya sakit perut, ketika dibawa ke bidan beberapa jam kemudian istri langsung lahiran,” kata Denny.

Baca juga: Presiden Jokowi Nyatakan Asian Games 2018 Telah Resmi Dibuka

Dengan memiliki nama belakang Asian Games, Denny berharap besarnya kelak Adibah dapat menjadi anak yang berbakti kepada orangtua bahkan menjadi atlet ternama hingga ke mancanegara.

“Saya akan bimbing anak saya untuk berolahraga, misalnya suka olahraga apa nanti akan dilatih. Harapan saya ingin Adibah Asian Games jadi atlet yang hebat,” ujar karyawan swasta ini.

 

Editor : Dian Maharani
Artikel Terkait


Close Ads X