Porsche Indonesia Makin "Pede" dengan Dua Model Baru

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 15:55 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Porsche 911 GT3 RS resmi diperkenalkan di GIIAS.

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Porsche 911 GT3 RS dan Cayman GT4 resmi diperkenalkan di Indonesia untuk pertama kalinya lewat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (20/8/2015). Keduanya unjuk diri ditemani lima model sport lainnya, yaitu Panamera S, Macan, Boxter, Boxter Black Edition, dan Cayanne GTS.

Porsche Indonesia menjelaskan, 911 GT3 RS dibekali teknologi motorsport paling mutakhir namun tetap nyaman ditunggangi harian. Dapur pacu 6-silinder 4.0L menyemburkan tenaga sampai 600 tk dan torsi 460 Nm, transfer tenaga dibantu transmisi khas Porsche, PDK. Akselerasi 0 – 100 kpj masuk kelas mobil sport papan atas, 3,3 detik.

Febri Ardani/KompasOtomotif Porsche Cayman GT4 diperkenalkan di GIIAS 2015.
Cayman GT4 adalah anggota baru keluarga GT Porsche. Bodinya dibangun di atas platform milik Cayman dan berbagi komponen dengan 911 GT3. Urusan performa berbasis mesin 3.8L bertenaga 385 tk, cukup untuk membuatnya bergerak 0 – 100 kpj dalam 4,4 detik.

“Dengan kedua produk ini menambah keunikan dan menambah identitas sebagai mobil sport premium yang ada di Indonesia. Semoga dengan keiukutsertaan kami di GIIAS ini sendiri akan menambah kepercayaan dari para konsumen untuk bisa memiliki dan membelinya langsung dari diler resmi kami,” ujar Salman Farouk Al Hakim, Public and Media Relations Manager Porsche Indonesia.

Sama seperti kebiasaan merek premium lainnya, Porsche Indonesia menyimpan harga jual model agar tidak dipublikasi. Namun Salman memastikan, peminat bisa mendapatkan unit segera.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Agung Kurniawan