Semua Model Porsche Dijual di Indonesia

Kamis, 9 Juli 2015 | 13:41 WIB
Febri Ardani Porsche Sport Driving School digelar di Sirkuit Sentul, Jumat (24/10/2014).

Jakarta, KompasOtomotif – PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia) mengumumkan bahwa akan menjual semua model Porsche dengan konfigurasi setir kanan. Hal ini diungkap untuk menepis keraguan, jadi konsumen di Indonesia bisa mendapatkan model pilihan mulai dari Boxter sampai Cayanne, bahkan termasuk 918 Spyder, dan model performa, GTS, GT3, GT3 RS, GT4.

Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, menjelaskan, stok model Porsche di Indonesia memang terbatas, hanya tesedia untuk model populer seperti Macan, Boxter, dan Cayman. Ketersediaan unit stok tergantung “siklus hidup” model, bila edisi “facelift” sudah keluar maka pasokan diperbanyak.

“Semua model yang sudah diluncurkan Porsche dijual di indonesia. Untuk model yang tidak tersedia konsumen harus menunggu 3-4 bulan,” ucap Christoph di acara buka puasa bersama Porsche Indonesia di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Salman Farouk Al Hakim, Public and Media Relations Manager Porsche Indonesia, menambahkan, ada dua sumber suplai unit, yakni langsung dari markas besar Porsche di Stuttgart, Jerman, atau Singapura sebagai markas kawasan Asia Pasifik.

“Biasanya kalau setir kanan diambil dari Singapura, kalau order ke Jerman mungkin bisa sampai 5-6 bulan,” ujar Salman.

Kebanyakan pembeli Porsche ingin menambahkan personalisasi pada model pilihannya, spesifikasi yang diajukan memengaruhi lama produksi berikut pengiriman. “Tapi ada juga yang mau dapat cepat, sebab itu kami sediakan model standar,” ucap Christoph.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian