Nissan Tawarkan X-Trail Hybrid, Ini Kisaran Harganya!

Kamis, 20 Agustus 2015 | 18:57 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif Nissan X-Trail Hybrid


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menambah varian X-Trail. Setelah meluncur tipe Ultimate, giliran model Hybrid yang dikenalkan kepada publik, memanfaatkan pameran otomotif nasional di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Varian ini menjadi pilihan khusus untuk konsumen yang menginginkan performa mobil yang lebih baik namun jauh lebih irit bahan bakar. "Kunci mesin hybrid canggih adalah seberapa jauh elektrik motornya bekerja. Kita akan buktikan, bahwa X-trail Hybrid dalah mesin orisinal Nissan yang canggih, spontan, tidak berisik, dan efisien," ujar Steve Ardianto, Presiden Direktur NMI.

X-Trail Hybrid adalah SUV hibrida pertama di segmennya yang memiliki tarikan responsif, konsumsi bahan bakar irit, dan kabin senyap. Tampilan juga gagah dengan aplikasi body kit tipe Xtremer. Klaim Nissan, berdasarkan tes internal, konsumsi bahan bakar bisa ditekan hingga 20,6 kpl.

New X-Trail Hybrid rencananya mulai dipasarkan NMI sekitar Rp 600 juta. Menurut GM Strategi Pemasaran NMI Budi Nur Mukmin, harga itu relatif terjangkau untuk mobil sekelas hybrid. Pemesanan dibukan mulai hari ini, dan unit akan diserahkan ke konsumen sekitar November 2015.

Suguhan lain

Di tempat yang sama, NMI juga mempersembahkan produk lain yang akan dijadikan maskot dalam pameran. Mereka adalah X-Trail Ultimate, March dengan warna biru muda, dan konsep Esflow yang menunjukkan superioritas Nissan menciptakan kendaraan berperforma tinggi dan bermisi rendah.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian