Indonesia Jadi Tempat Lahirnya Honda BR-V

Kamis, 20 Agustus 2015 | 15:40 WIB
Aditya Maulana/Kompas.com Pesanan kabarnya sudah mulai dibuka, tapi produksi baru mulai 2016.


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia memperkenalkan mobil konsep terbarunya, BR-V. Peluncurannya di pameran otomotif nasional yang diselenggarakan di International Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, ini sekaligus menjadi penanda lahirnya Crossover Utility Vehicle (CUV) ini dunia.

"Hari ini merupakan sejarah bagi kami dengan meluncurkan BR-V prototipe. Ini adalah world premiere BR-V," tutur Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM di ICE, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Sesuai dengan konsepnya "Advancesd Sence Hunter", Uchida melanjutkan, BR-V diperuntukan untuk konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi kemana saja untuk mencari hal baru. Mereka adalah orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta senang meluangkan waktu bersama keluarga.

Tampilan canggih BR-V dilengkapi dengan solid motion pillar dan ground clearance setinggi lebih dari 200 mm. Lampu depan dan grill dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberikan tampilan yang tajam dan lebar dengan desain khas Honda Solid Wing Face. LED Position Headlight dan Aero Kit hadir dengan tampilan lebih lebar dan dirancang untuk mencermintkan kesan tangguh, sporty sekaligus premium.

Honda BR-V didukung dengan mesin 4 silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan pada BR-V.

Model ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif dan pasif. Fitur keselamatan meliputi VSA, Hill Start Assist, ABS, EBD, Dual dan Front SRS airbag, Front 3-point load limiters with pretensiober ELR Seat Belt dan ISOFIX.

"Kami yakin BR-V ini akan diterima oleh masyarakat Indonesia dan menjadi daya tarik di pameran otomotif ini," tuntas Uchida.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian