Wapres Lakukan "Sidak" Pameran Otomotif Nasional

Kamis, 20 Agustus 2015 | 10:53 WIB
Roderick Adrian Mozes/Kompas.com Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, jajal Toyota i-Road


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - Seusai memberikan sambutan, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) diajak berkeliling melihat pameran otomotif nasional yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan. JK berkunjung ke beberapa booth peserta didampingi perwakilan Gaikindo dan Gubernur Banten, Rano Karno.

Tempat pertama yang disambangi RI-2 adalah Toyota, dan langsung dikenalkan model Toyota Mirai yang ramah lingkungan. Setelah itu lanjut ke booth Honda yang menjadi tujuan kedua JK, dan Honda langsung memperkenalkan mobil konsep terbarunya B-RV.

"Selamat datang di booth Honda untuk Pak Wapres. BR-V ini adalah mobil konsep kita yang di acara ini menjadi world premiere," ujar salah seorang petinggi Honda menyambut kedatangan Kalla.

JK beserta rombongan menyempatkan diri mampir juga ke peserta lainnya, seperti Daihatsu. Para produsen mobil yang ada di pameran ini rata-rata memamerkan mobil konsep terbaru dan yang akan diluncurkan.

Setiap mampir ke booth, orang nomor dua di Indonesia ini terlihat antusias memperhatikan mobil berteknologi tinggi asal Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat (AS). JK bahkan tak sungkan menjajal duduk di unit yang dipajang.

Kunjungan dilanjutkan lagi, JK berkunjung ke booth Lexus yang baru pertama kali mengikuti pameran otomotif nasional. Terakhir, JK ke Mercedes-Benz yang diperkenalkan model Mercedes-Benz Maybach S-Class.

Berikut foto 360 derajat arena pameran otomotif nasional:




Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian