Ahok Resmikan Taksi Mobilio di Balai Kota

Kamis, 20 Agustus 2015 | 10:12 WIB
Ghulam/Otomania Blue Bird meresmikan model taksi terbarunya, Mobilio sebagai taksi baru di Ibu Kota.

Jakarta, KompasOtomotif - PT Blue Bird Tbk, perusahaan penyedia angkutan taksi di Indonesia, resmi meluncurkan taksi multipurpose vehicle (MPV) dengan kapasitas penumpang yang lebih besar dibanding dengan taksi jenis sedan, di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/8/2015). Peresmian dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Andre Djokosoetoni, Direktur PT Blue Bird.

 
"Inovasi Blue Bird ini pastinya akan membuat masyarakat Jakarta akan semakin nyaman. Dan saya percaya Blue Bird sedari dulu sebagai taksi yang dapat dipercaya memberikan keamanan bagi para penumpang," ujar Ahok di sela-sela persemian, Kamis (20/8/2015).
 
Direktur PT Blue Bird Andre Djokosoetono mengatakan, kendaraan baru ini tentunya akan menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan angkutan taksi dengan kapasitas penumpang dan barang yang lebih besar. "Taksi MPV ini baru pertama kalinya di Jakarta dan ini akan membuat perjalanan kita lebih menyenangkan, dan punya nilai lebih dibanding dengan taksi yang reguler (sedan). Kami juga berharap ini akan menjadi solusi baru mengatasi kemacetan di Jakarta," ujar Andre.
 
Sebelum akhirnya memilih Honda Mobilio, sempat ada pilihan merek kendaraan lain yaitu Toyota Avanza. "Untuk waktu dan kesempatan kali ini tampaknya kita memilih Honda sebagai MPV pilihan, agar kita bisa lihat nanti bagaimana antusiasme masyarakat," ujar Andre kepada Otomania.
 
Andre menambahkan, meski dengan kapasitas yang lebih besar, tarif yang diberlakukan tetap sama seperti taksi Blue Bird biasa. "Tidak perlu khawatir, harga yang berlaku untuk taksi MPV sama dengan yang reguler, dan jika armada sudah cukup banyak maka nantinya akan ada promo yang diberikan," ujar Andre.

Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Agung Kurniawan