Honda Mobilio Jadi Taksi Baru Blue Bird

Minggu, 2 Agustus 2015 | 12:20 WIB
KompasOtomotif-Febri Ardani Saragih Honda Mobilio kembali diuji keiritan konsumsi bahan bakarnya.

Jakarta, KompasOtomotif — Perusahaan taksi terbesar di Indonesia, Blue Bird Group, berencana menambah unit terbaru dengan menggunakan jenis multi-purpose vehicle (MPV). Adalah Honda Mobilio yang bakal menjadi andalan baru Blue Bird sebagai unit taksi.

Keputusan Blue Bird mengusung Mobilio menjadi andalan baru cukup mengejutkan. Pasalnya, perusahaan taksi berlambang burung biru ini masih memakai jenis sedan untuk unit taksi. Jenis MPV digunakan buat tipe premium.

"Keran buat MPV dan van menjadi armada taksi sudah dibuka. Selama ini, kami pakai MPV (Toyota Alphard) untuk di tipe eksekutif. Selanjutnya, Mobilio akan kami pakai buat yang reguler," kata Head of Public Relation Blue Bird Group, Teguh Wijayanto, saat dihubungi KompasOtomotif, Minggu (2/8/2015).

Teguh melanjutkan, taksi Mobilio ini akan beroperasi di wilayah Jabodetabek, layaknya taksi reguler Blue Bird yang sudah ada. Blue Bird rencananya akan meluncurkan MPV taksi tersebut pada bulan depan.

"Bulan depan kami perkenalkan Blue Bird dengan Honda Mobilio buat konsumen setia di Jakarta dan sekitarnya. Hanya saja, sekarang belum bisa kami umumkan berapa jumlah unit armada yang akan diluncurkan" ujar Teguh lagi.

Sebelumnya, Blue Bird sudah melakukan pengujian terhadap Mobilio dan Toyota Avanza buat menjadi unit baru. Ini dilakukan sebagai respons atas rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama tentang penggunaan taksi reguler jenis MPV di Ibu Kota.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian