Qoala Sediakan Produk Asuransi Terkait Covid-19 Lewat Shopee

Selasa, 10 Mei 2022 | 19:00 WIB

Ilustrasi penggunaan aplikasi QoalaDok. Qoala Ilustrasi penggunaan aplikasi Qoala

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan insurtech Qoala menggandeng Shopee untuk memasarkan produk asuransi yang memberikan proteksi terkait Covid-19.

Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Qoala Tommy Martin mengatakan, agar terhindar dari virus Covid-19 masyarakat perlu memelihara kesehatan sekaligus memperkuat diri dengan instrumen perlindungan lainnya, yaitu asuransi yang mampu memberikan manfaat proteksi terbaik apabila terpapar virus Covid-19.

"Untuk itu, Qoala menggandeng Shopee dalam memasarkan produk Asuransi Covid-19, bekerja sama dengan perusahaan asuransi Great Eastern General Insurance Indonesia yang terdaftar dan diawasi OJK," kata dia dalam siaran pers, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Qoala Plus Targetkan Pertumbuhan Pemasaran 5 Kali Lipat di Tahun 2022

Ia mengatakan, proteksi ini bertujuan untuk menghadirkan ketenangan pikiran bagi masyarakat dalam hal mitigasi risiko finansial.

Sementara itu, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama untuk menghadirkan produk asuransi kecelakaan diri, asuransi rawat inap, dan asuransi Covid-19 yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengguna Shopee.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan akses terhadap ragam pilihan produk yang dapat melengkapi kebutuhan kesehatan dan kehidupan sehari-hari pengguna," ucap dia.

Baca juga: Industri Asuransi Masih Stagnan, Sinarmas MSIG Life Dukung Roadmap AAJI

Sebagai informasi, asuransi Covid-19 ini dapat memberikan berbagai manfaat yang esensial bagi masyarakat Indonesia.

Terdapat dua preferensi proteksi yang dapat dipilih, yaitu perlindungan selama 1 bulan dengan premi sebesar Rp 9.000 atau perlindungan selama 3 bulan dengan premi sebesar Rp 21.000.


Proteksi asuransi ini memberikan ketenangan pikiran lewat perlindungan yang mencakup penggantian biaya tes PCR jika positif COVID-19 hingga Rp 1 juta, santunan karantina mandiri karena Covid-19 mencapai Rp 2 juta.

Selain itu ada juga santunan rawat inap harian karena Covid-19 (maksimal 14 hari) sebesar Rp 200.000 per hari. Produk Asuransi Covid-19 ini juga memberikan manfaat apabila pemilik polis meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp 10 juta.

Produk Asuransi Covid-19 ini telah dirilis dalam aplikasi Shopee per tanggal 1 April 2022.

Masyarakat juga dapat memanfaatkan promo cashback 100 pesen hingga Rp 15.000 yang akan didapatkan dalam bentuk Koin Shopee, untuk pembelian produk asuransi Covid-19 di Shopee. Promo ini berlaku dari tanggal 1 Mei hingga 31 Mei 2022.


Penulis : Agustinus Rangga Respati
Editor : Aprillia Ika