Berakhir Damai, Video Viral Pedagang Jamu Ditabrak Mobil yang Sopirnya Meleng karena Rokok

Senin, 7 Maret 2022 | 14:30 WIB

Sebuah video rekaman CCTV yang menunjukkan kejadian minibus menabrak sepeda pedagang jamu keliling viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Sungailiat, Bangka Belitung, Jumat (4/3/2022), dan berakhir damai.dok Twitter/@mazzini_gsp Sebuah video rekaman CCTV yang menunjukkan kejadian minibus menabrak sepeda pedagang jamu keliling viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Sungailiat, Bangka Belitung, Jumat (4/3/2022), dan berakhir damai.

BANGKA, KOMPAS.com - Sebuah video rekaman CCTV yang menunjukkan kejadian sebuah minibus menabrak sepeda pedagang jamu keliling viral di media sosial. Dalam video itu, sang ibu penjual selamat tetapi sepedanya hancur berantakan. Sementara itu, minibus putih yang menabrak segera melaju kencang.

KBO Satlantas Polres Bangka, Iptu Kardonetso Siagian, mengonfirmasi, peristiwa itu terjadi di Jalan Sudirman, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, Jumat (4/3/2022) sekitar pukul 06.45 WIB.

Baca juga: Video Viral Pedagang Jamu Ditabrak hingga Sepeda Hancur, Polisi: Sopir Meleng gara-gara Rokok

Meski demikian, Kardonetso mengatakan, pengemudi minibus dan pedagang jamu keliling bernama Watini (52) itu telah sepakat berdamai.

"Pengemudinya setelah kejadian langsung mendatangi korban dan sepakat berdamai," kata Kardonetso saat dikonfirmasi, Senin (7/3/2022).

Kardonetso menuturkan, sepeda yang digunakan Watini untuk berjualan jamu keliling mengalami kerusakan akibat tabrakan tersebut. Sang pengemudi langsung mengganti semua kerugian yang dialami Watini.

"Kedua belah pihak telah bertemu dan kerugian Watini diganti semuanya," ujar Kardosetno.

Baca juga: Viral, Video Ratusan KIS dan KIP Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah, Kepala Dusun Minta Maaf

Kardonetso mengatakan bahwa penyelidikan kepolisian menunjukkan, minibus yang dikendarai Prasetyo (27) hilang kendali karena dalam waktu bersamaan pengemudi sedang menyulut rokok.

Rokok itu kemudian jatuh ke bawah kaki dan pengemudi kemudian mengambilnya sehingga minibus oleng.

Baca juga: Masih Uji Coba, Tilang Elektronik Belum Berlaku di Bangka Belitung


Penulis : Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur
Editor : Caroline Damanik