Pemkot Bukittinggi Prioritaskan Tenaga Kesehatan untuk CPNS 2021

Rabu, 16 Juni 2021 | 17:15 WIB

Ilustrasi CPNSKOMPAS/RADITYA HELABUMI Ilustrasi CPNS

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, Sumatera Barat hanya menerima tenaga kesehatan pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

"Untuk tahun ini kita membuka jumlah formasi sebanyak 104 dengan rincian 30 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 74 CPNS, " ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi, Yuen Karnova, Rabu (16/6/2021) melalui telepon.

Baca juga: Antrean Mengular Bio Solar di SPBU Sebabkan Macet Panjang di Padang

Lebih jauh dikatakan Yuen, Pemkot Bukittinggi saat ini sangat kekurangan tenaga kesehatan, sehingga lebih memprioritaskannya.

"Di Puskesmas dan rumah sakit yang kita miliki, tenaga kesehatan sangat kurang. Bukan berarti di formasi lain sudah cukup, namun kami lebih memprioritaskan yang sangat dibutuhkan, " ujarnya.

Baca juga: Anak Balita di Sumbar Berpotensi Alami Kematian akibat Covid-19

Dikatakannya, Pemkot Bukittinggi mengajukan 105 formasi ke pusat dan disetujui sebanyak 104 formasi. "Kita sangat mensyukurinya disetujui sebanyak itu," ujarnya.

Yuen mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai calo atau orang yang bisa meluluskan saat penerimaan nanti.

"Saat ini ujian menggunakan komputer. Jadi hasilnya bisa langsung di ketahui. Jangan percaya dengan orang yang mengatakan bisa meluluskan," katanya.

Kemudian calon peserta diminta lebih teliti dan cermat dalam membaca persyaratan.

"Jangan sampai tidak lulus karena persyaratan kita tidak lengkap. Makanya harus teliti membaca persyaratan dan aturan lainnya," sebutnya.


Penulis : Kontributor Padang, Rahmadhani
Editor : I Kadek Wira Aditya