Perusahaan Kargo Bagi Masker Gratis di Bandara Soekarno-Hatta

Jumat, 27 Maret 2020 | 09:28 WIB

ilustrasi maskershutterstock ilustrasi masker

TANGERANG, KOMPAS.com - Sebuah perusahaan kargo di area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, membagikan masker secara gratis, Kamis (27/3/2020). Pembagian masker itu merupakan bentuk solidaritas perusahaan tersebut.

"Hari ini kami membagikan 10 ribu lembar masker kepada masyarakat Tangerang dan pekerja di Bandara Soekarno-Hatta, khususnya pengendara yang rentan terpapar penyakit," kata Direktur Utama PT Mitra Jayakarta Persada, Jaya, dalam keterangan tertulis, Jumat.

PT Mitra Jayakarta Persada atau MJP Cargo membagikan masker-masker itu untuk warga yang melintas di depan kantor MJP Cargo di Jalan Marsekal Suryadarma, Kelurahan Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang.

Baca juga: Polisi Terapkan Wajib Lapor ke Mahasiswi Penimbun Masker di Tanjung Duren

Masker juga diberikan kepada Yayasan Yatim Piatu, masjid di Selapajang Jaya dan pekerja di Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta, khususnya supir angkutan kargo.

Jaya mengatakan, pembagian masker gratis itu dilakukan karena masyarakat semakin sulit memperoleh alat pelindung diri di pasaran.

Masker tersebut dibagikan untuk mencegah penyebaran virus corona tipe baru (SARS-CoV-2) yang menyebabkan Covid-19. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam pencegahan penyebaran virus corona. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyatakat," kata Jaya.


Penulis : Singgih Wiryono
Editor : Egidius Patnistik