Dosen FISIP UI Wafat sebagai PDP, Jenazah Ditangani Sesuai Prosedur Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 | 18:00 WIB

Universitas IndonesiaShutterstock Universitas Indonesia



DEPOK, KOMPAS.com - Dosen Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), Erwin Indradjaja meninggal dunia, Selasa (24/3/2020) pagi.

Sekretaris Universitas Indonesia, Agustin Kusmayati menyampaikan bahwa mendiang berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Covid-19.

Akan tetapi, ia tidak membeberkan di rumah sakit mana Erwin dirawat sebagai PDP sebelum tutup usia.

Baca juga: Selamat Jalan Bambang Sutrisna, Profesor Epidemiologi FKM UI yang Rendah Hati

"Kami turut berbelasungkawa atas kepergian drs. Erwin Indradjaja, M.Si yang merupakan dosen FISIP UI," kata Agustin melalui keterangannya pada wartawan, Selasa sore.

"Saat wafat, almarhum adalah PDP. Belum ada hasil pemeriksaan laboratorium, tetapi untuk keamanan semua pihak, jenazah telah ditangani sesuai standar jenazah akibat Covid-19," ia menjelaskan.

Sampai saat ini, manajemen Universitas Indonesia mengaku belum dapat memastikan penyebab Erwin wafat pagi tadi.

Baca juga: Mahasiswa Kenang Kuliah Online Perdana dan Terakhir dengan Guru Besar FKM UI yang Wafat sebagai Suspect Covid-19

Sebelumnya, guru besar epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI, Bambang Sutrisna juga tutup usia pada Senin (23/3/2020) pagi.

Profesor Bambang dikabarkan tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, setelah sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Covid-19.






Penulis : Vitorio Mantalean
Editor : Jessi Carina