Usai Hujan Deras, Banjir di Kelapa Gading Mulai Surut

Selasa, 17 Desember 2019 | 20:13 WIB

genangan di Kawasan Kelapa Gading yang Mulai SurutKOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI genangan di Kawasan Kelapa Gading yang Mulai Surut

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir akibat hujan deras yang menerpa kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah mulai surut, Selasa (17/12/2019).

Kompas.com memantau beberapa titik lokasi rawan banjir yang ada di Kelapa Gading. Jalan Yos Sudarso di depan Mal Arta Gading tidak terlihat ada banjir lagi.

Begitu pula di Jalan Boulevard Barat Raya di sekitar Mal Arta Gading.

Genangan banjir baru terlihat di pinggir jalan kawasan pertokoan di dekat Holland Bakery Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading.

Genangan itu terlihat di dalam lokasi parkir yang dibatasi pancang besi dan rantai. Tapi banjir tidak sampai terkena badan jalan. Banjir juga tidak sampai masuk ke arah ruko-ruko yang ada di sana.

Baca juga: Banjir di 19 Ruas Jalan dan 8 RW di Jakarta Sudah Surut

Bergeser ke lokasi rawan banjir lainnya, Jalan Kelapa Hibrida juga tak terlihat adanya banjir.

Hanya saja kali yang berada di antara dua ruas jalan tampak dipenuhi air yang berwarna gelap.

Berdasarkan pantau di media sosial Twitter, terlihat berbagai video yang menunjukkan air menggenang di kawasan Kelapa Gading.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @Nazhdien ketinggian air di lokasi mencapai seperempat tinggi ban kendaraan roda empat.


Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari
Editor : Jessi Carina