Banjir di Jalan Sudirman, Eskalator Tiga Stasiun Bawah Tanah MRT Dimatikan

Selasa, 17 Desember 2019 | 16:25 WIB

Sejumlah eskalator di beberapa stasium MRT Jakarta dimatikan setelah banjir melanda Jakarta, Selasa (17/12/2019).Twitter MRT Jakarta Sejumlah eskalator di beberapa stasium MRT Jakarta dimatikan setelah banjir melanda Jakarta, Selasa (17/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Eskalator di tiga stasiun bawah tanah MRT Jakarta dimatikan untuk sementara waktu, Selasa (17/12/2019). 

Eskalator di tiga stasiun dimatikan karena adanya genangan di sekitar stasiun yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman.

"Iya betul, eskalator dimatikan. Ada di Bundaran HI, Setiabudi, dan Bendungan Hilir, untuk yang underground ya," ujar Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin saat dihubungi.

Kamal menyampaikan, sistem kelistrikan eskalator di stasiun MRT cukup sensitif. Oleh karena itu, eskalator di tiga stasiun itu dimatikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Sempat Banjir, Ini Daftar Jalan di Jakarta yang Sudah Mulai Surut

"Itu ada genangan di jalan. Untuk mengantisipasi, kami matikan dulu karena kan ini sensitif sistemnya ya kalau kena air," kata dia.

Eskalator di stasiun-stasiun itu akan kembali dinyalakan setelah genangan surut.

Selain tiga stasiun itu, eskalator di Stasiun Istora dan Senayan juga sempat dimatikan. Namun, eskalator di dua stasiun itu sudah dinyalakan kembali.

"Kalau sudah betul-betul tidak ada genangan, nanti kami nyalakan lagi. Stasiun Istora dan Senayan sudah kembali normal eskalatornya," ucap Kamal.

Baca juga: Hujan Deras di Jakarta, Tol Dalam Kota hingga GBK Banjir

Meskipun genangan terjadi di sekitar stasiun, Kamal memastikan operasional MRT Jakarta tetap berjalan normal.

"Tidak ada air masuk ke stasiun," tuturnya.

Adapun genangan terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta karena diguyur hujan deras sejak Selasa siang.


Penulis : Nursita Sari
Editor : Sabrina Asril