Lionel Messi Alami Cedera Betis Jelang Tur Pramusim Barcelona ke AS

Senin, 5 Agustus 2019 | 18:40 WIB

Lionel Messi tampak kecewa seusai laga Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019. AFP/JOSE JORDAN Lionel Messi tampak kecewa seusai laga Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019.

KOMPAS.com - Megabintang milik FC Barcelona, Lionel Messi, dipastikan mengalami cedera betis kaki sebelah kanan.

Kabar mengenai cederanya pemain 32 tahun itu diumumkan langsung oleh pihak Barcelona melalui situs resminya, pada Senin (5/8/2019).

Dengan demikian, Messi dipastikan tak ikut serta dalam tur pramusim Barcelona ke Amerika Serikat pada 5-10 Agustus 2019.

Baca juga: Rahasia Kebugaran Timnas U-15, Latihan Anti Stres hingga Terapi Es

Messi sebenarnya baru saja kembali dari masa libur musim panas usai memperkuat tim nasional Argentina untuk ajang Copa America.

Ia merasakan ada yang tak beres dengan betis kakinya saat menjalani latihan dengan rekan-rekannya di Barcelona pada hari ini.

"Tes yang dilakukan menunjukkan adanya cedera betis grade 1 untuk pemain Argentina itu," demikian pernyataan Barcelona.

"Messi akan tetap di Barcelona dan sekarang tidak akan melakukan perjalanan ke AS untuk tur klub. Ketersediaannya untuk kembali beraksi akan ditentukan oleh kesembuhannya dari cedera."

Dalam tur ke Amerika Serikat, skuad Barcelona dijadwalkan menghadiri serangkaian acara dan melakoni dua laga persahabatan kontra Napoli.

Barcelona bakal menghadapi Napoli di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, AS, pada Rabu (7/8/2019) pukul 19.30 waktu setempat.

Tim asuhan Ernesto Valverde kemudian dijadwalkan kembali melawan Napoli di University of Michigan Stadium pada Sabtu (10/8/2019) pukul 17.00 waktu setempat.

Setelah itu, skuad akan kembali ke Spanyol untuk persiapan partai pekan pertama Liga Spanyol 2019-2020 melawan Athletic Bilbao.

Agustus kelam

Insiden cedera betis kanan membuat Agustus 2019 menjadi bulan yang kelam bagi seorang Lionel Messi.

Pada pekan lalu, akibat komentar kontroversialnya soal panitia Copa America yang dinilai memihak Brasil, Messi pun mendapatkan sanksi.

Akibatnya, Messi menerima sanksi dilarang tampil selama 3 bulan bersama Argentina, serta dijatuhi denda sebesar Rp 710 juta.

Baca juga: Maguire Resmi ke Man United, Guardiola Merasa Terancam

Messi menyebut bahwa CONMEBOL merupakan konfederasi sarang korupsi.

Peraih lima trofi Ballon d'Or itu juga mengatakan bahwa gelar juara Copa America sudah "diatur" untuk Brasil.

"Saya tidak ikut menerima medali karena tidak ingin menjadi bagian dari korupsi ini," kata Messi, seusai laga perebutan tempat ketiga melawan Cile, Minggu (7/7/2019).

"Brasil akan menjadi juara dan semuanya telah diatur untuk mereka," ucapnya.

Atas kejadian itu, CONMEBOL pun tak segan menjatuhkan hukuman kepada Messi.


Penulis : Nugyasa Laksamana
Editor : Ferril Dennys