Indonesia Open 2019, Sebab Ahsan/Hendra Sempat Melempem di Gim Kedua

Jumat, 19 Juli 2019 | 15:22 WIB

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Inggris, Marcus Ellis dan Chris Langridge dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menang dengan skor 28-26 21-17.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Inggris, Marcus Ellis dan Chris Langridge dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menang dengan skor 28-26 21-17.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melangkah ke semifinal Indonesia Open 2019.

Lolosnya Ahsan/Hendra tak lepas dari kemenangan atas pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada babak perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-15, 9-21, dan 22-20.

Khusus gim kedua, Hendra sempat mengungkapkan penyebab mereka melempem dan kalah dengan skor cukup jauh.

Menurut Hendra, Endo/Watanabe mengubah gaya permainan yang membuat Ahsan/Hendra berada dalam kesulitan.

Baca juga: Bekuk Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Tembus Semifinal Indonesia Open 2019

"Jadi, (Endo/Watanabe) banyak main bola panjang, kami enggak siap, balik tertekan malah. Mereka banyak dapat poin dari situ," ujar Hendra.

Sementara itu, Ahsan bersyukur mereka bisa mengalahkan Endo/Watanabe.

Ia menilai pertandingan melawan Endo/Watanabe merupakan salah satu laga krusial selama Indonesia Open kali ini.

"Sudah sempat leading di set ketiga, tetapi kesusul dan dia berbalik unggul. Namun, alhamduliillah kami bisa menang," ujar Ahsan.

Baca juga: Saat Jemaah Kerubungi Fajar Usai Shalat Jumat Jelang Indonesia Open

Di semifinal, Ahsan/Hendra masih akan menunggu pemenang antara pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


Penulis : Alsadad Rudi
Editor : Eris Eka Jaya