Jalan KS Tubun Ada Aksi 22 Mei, Ini Pengalihan Arusnya

Rabu, 22 Mei 2019 | 10:56 WIB

Masa Aksi Lakukan Bakar Ban Depan Gang Polse Metro Gambir, Tepat di Bawah Jembatan Jati Baru, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2109)Kompas.com Walda Marison Masa Aksi Lakukan Bakar Ban Depan Gang Polse Metro Gambir, Tepat di Bawah Jembatan Jati Baru, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2109)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan KS Tubun di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, ditutup pada Rabu (22/5/2019) hari ini selepas kericuhan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir mengatakan, ada rekayasa lalu lintas yang diterapkan untuk menghindari Jalan KS Tubun.

Baca juga: Hingga Pukul 07.30, Jalan KS Tubun Masih Tak Bisa Dilintasi Kendaraan

Kendaraan dari arah Slipi atau Jalan S Parman yangg menuju Jalan Aipda KS Tubun ditutup dan diluruskan ke Pejompongan atau lurus ke Jalan Gatot Subroto.

Sebaliknya, kendaraan dari Jalan Jati Bunder menuju Jalan Aipda KS Tubun diputarbalikkan ke Jalan Jembatan Tinggu atau ke Jalan Jati Baru.

Baca juga: Massa Lempar Batu di Jalan KS Tubun, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

"Sementara jalan kecil dari gang-gang di sekitar Jalan Aipda KS Tubun seperti Jalan Petamburan 1, 2, 3 ,4, 5 dan 6 ditutup. Begitu juga Jalan KS Tubun 2 ditutup," kata Nasir.

Selain Jalan KS Tubun, jalan di depan Kantor KPU dan Bawaslu di Jalan Imam Bonjol dan Jalan MH Thamrin juga telah ditutup untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa.


Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Robertus Belarminus