Ada Demo di KPU dan Bawaslu, Sebagian Transjakarta Tak Beroperasi dan Dialihkan

Selasa, 21 Mei 2019 | 16:17 WIB

Ruas jalan di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) mulai ditutup oleh anggota kepolisian.KOMPAS.com/Devina Halim Ruas jalan di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) mulai ditutup oleh anggota kepolisian.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta mengalihkan sejumlah rute bus akibat adanya aksi unjuk rasa di kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

"Pengalihan mulai pukul 12.00 WIB," kata Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph saat dihubungi.

Di koridor 1, bus transjakarta dari Blok M selepas Gelora Bung Karno (GBK) keluar dari jalur, belok kiri via koridor 9, lalu masuk ke jalur lambat - halte JCC dan halte Slipi Pertamburan.

Bus melewati halte Slipi Kemanggisan, selepas Halte Harapan Kita ambil jalur kiri - traffic light (TL) Tomang belok kanan Halte Tomang Mandala - Halte Tarakan - Halte Petojo - TL Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota. Untuk arah Blok M dari Kota tidak ada perubahan rute.

Baca juga: Viral, Mengaku Kenal Pejabat Polisi, Penerobos Jalur Transjakarta Ini Tolak Ditilang

Rute 9B Pinang Ranti - Kota sementara tidak melewati Halte Karet Sudirman sampai dengan Halte Monas.

Rute 9D Pasar Minggu - Tn Abang sementara tidak melewati Halte Karet Sudirman 2 sampai dengan pemberhentian Jak Lingko Tanah Abang.

Rute 4C TU Gas - Bundaran Senayan sementara tidak melewati pemberhentian Proklamasi sampai dengan Halte Polda. Sebaliknya, Bundaran Senayan - TU Gas tidak melewati Halte Polda sampai dengan pemberhentian Kemensos (Depsos).

Selanjutnya untuk bus gratis Transjakarta GR1 Harmoni-Bundaran Senayan terjadi perpendekan rute. Semula rutenya yakni Bundaran Senayan-Harmoni, menjadi Bundaran Senayan-Tosari-Bundaran Senayan.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Temui Massa Demo yang Mendesak Lebih Dekat ke Bawaslu

Sementara itu bus transjakarta yang tidak beroperasi yaitu rute 13 C rute Ciledug - Tosari, 6A Ragunan - Monas via kuningan, 6B Ragunan - Monas via Semanggi, 1N Tanah Abang-Blok M, DA2 Dukuh Atas-Tanah Abang, DA4 Dukuh Atas-Kota, dan 1P Senen-Bundaran Senayan.


Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Egidius Patnistik