Kereta yang Alami Gangguan di Stasiun Tanah Abang-Palmerah Sudah Diderek

Jumat, 29 Maret 2019 | 17:16 WIB

Ilustrasi KRLKOMPAS.COM/Nadia Zahra Ilustrasi KRL

JAKARTA, KOMPAS.com — VP Komunikasi PT KCI Anne Purba mengatakan, kereta 1980 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung yang mengalami gangguan sudah dievakuasi.

Porses evakuasi dimulai pada pukul 13.50 dengan cara menderek kereta tersebut ke Depo Bukit Duri.

"KRL tersebut ditarik kereta penolong menuju Depo Bukit Duri untuk selanjutnya menjalani perbaikan lebih lanjut," ujarnya saat dihubungi, Jumat (29/3/2019).

Pukul 16.00, perjalanan KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Palmerah masih dilayani satu jalur. Imbasnya kereta mengalami antrean.

Pihaknya juga melakukan rekayasa jalur KRL imbas dari insiden tersebut.

"Selama proses normalisasi prasarana perkeretaapian, PT KCI melakukan rekayasa pola operasi di mana perjalanan KRL dari arah Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong sebagian besar hanya sampai Stasiun Kebayoran untuk selanjutnya kembali ke arah Serpong/Parungpanjang/Maja/Rangkasbitung," katanya.

Sebelumnya, KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Palmerah berhenti di tengah perjalanan lantaran adanya kendala operasional pada KA 1980 relasi Tanah Abang- Rangkasbitung pukul 12.07.

"Gangguan disebabkan adanya kendala operasional pada KA 1980 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung. Untuk menangani kendala tersebut, listrik aliran atas (LAA) di Tanah Abang-Palmerah untuk sementara dipadamkan," katanya.


Penulis : Walda Marison
Editor : Dian Maharani