KRL Alami Gangguan Antara Stasiun Tanah Abang- Palmerah

Jumat, 29 Maret 2019 | 13:45 WIB

Ilustrasi KRLKOMPAS.COM/Nadia Zahra Ilustrasi KRL

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Rel Listrik (KRL) mengalami gangguan di antara Stasiun Tanah Abang-Stasiun Palmerah, Jumat (29/3/2019).

Kereta berhenti di tengah perjalanan lantaran adanya kendala operasional pada KA 1980 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung pukul 12.07.


"Gangguan disebabkan adanya kendala operasional pada KA 1980 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung. Untuk menangani kendala tersebut, Listrik Aliran Atas (LAA) di Tanah Abang - Palmerah untuk sementara dipadamkan," ujar VP Komunikasi PT KCI, Anne Purba.

Imbas dari gangguan ini, pihaknya belum bisa melayani perjalanan KRL dari Tanah Abang ke Palmerah sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Baca juga: Viral Wanita Diancam karena Tegur Penumpang KRL Rangkasbitung, Ini Kata KCI

"Saat ini petugas gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengatasi kendala operasional tersebut," katanya.

PT KCI mengimbau warga yang ingin berkatifitas dari Stasiun Palmerah menuju Stasiun Tanah Abang atau sebaliknya bisa menggunakan transportasi lain untuk sementara.

Pihaknya akan terus menginformasikan kepada masyarakat terkait perkembangan kerusakan ini.

"Perkembangan terkini mengenai penangangan kendala operasional ini akan terus disampaikan PT KCI melalui petugas informasi di Stasiun dan kereta, serta melalui sosial media. Para pengguna jasa diharapkan untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan," tutupnya.


Penulis : Walda Marison
Editor : Dian Maharani