Geledah Kantor PSSI, Satgas Antimafia Bola Cari Dokumen Anggaran 2018-2019

Rabu, 30 Januari 2019 | 13:25 WIB

Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Argo Yuwono memberikan keterangan kepada media di  Fx Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019)KOMPAS.com/ JIMMY RAMADHAN AZHARI Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Argo Yuwono memberikan keterangan kepada media di Fx Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com — Satgas Antimafia Bola menggeledah dua kantor PSSI yang berada di FX Sudirman Tower 14 dan kantor di Jalan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (30/1/2019).

Penggeledahan dilakukan untuk mencari dokumen anggaran PSSI 2018-2019.

"Masih dilakukan pencarian terutama tentang dokumen-dokumen yang berkaitan dengan persepakbolaan, berkaitan dengan anggaran-anggaran (PSSI) tahun 2017-2018," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono di lokasi. 

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Geledah Dua Kantor PSSI

Saat ini, anggota Satgas Antimafia Bola masih melakukan penggeledahan yang berlangsung sejak pukul 10.30 WIB.

"Penggeledahan oleh Ditreskimum ya kalau yang di Kemang, dibikin oleh Wadir (Wakil Direktur) Krimum (Kriminal Umum)," jelas Argo.

Pihak Satgas belum membeberkan apa saja data yang sudah didapatkan di kedua lokasi tersebut.

"Nanti kita tunggu saja," kata Argo.

Sebelumnya, Satgas Antimafia Bola Polri telah menetapkan 10 tersangka dalam kasus dugaan pengaturan skor.

Enam tersangka sudah ditahan, yakni Nurul Safarid (wasit), Johar Ling Eng (anggota Komite Eksekutif PSSI sekaligus Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah), Priyanto (mantan anggota Komite Wasit PSSI), Anik Yuni Sari (putri Priyanto), Dwi Irianto alias Mbah Putih (anggota Komisi Disiplin PSSI nonaktif), dan Mansyur Lestaluhu (staf Direktur Penugasan Wasit di PSSI).

Baca juga: Komentar Wapres Kalla soal Cak Imin yang Mengaku Siap Jadi Ketum PSSI

Sementara tersangka lain yang belum ditahan adalah Cholid Hariyanto selaku wasit cadangan di pertandingan Persibara melawan Kediri. Kemudian Deni Sugiarto (pengawas pertandingan antara Persibara melawan PS Pasuruan), Purwanto (asisten wasit I), dan Ramdan (asisten wasit II).


Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari
Editor : Andri Donnal Putera