Ular Sanca yang Masuk Rumah Saat Banjir Gegerkan Warga di Bekasi

Senin, 28 Januari 2019 | 14:42 WIB

Dua warga Perumahan Graha Prima Sentosa, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi mengangkat kandang yang berisi ular sanca sepanjang 3,5 meter usai ditangkap karena masuk ke dalan rumah, Senin (28/1/2019).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Dua warga Perumahan Graha Prima Sentosa, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi mengangkat kandang yang berisi ular sanca sepanjang 3,5 meter usai ditangkap karena masuk ke dalan rumah, Senin (28/1/2019).

BEKASI, KOMPAS.com - Seekor ular sanca membuat geger warga Perumahan Graha Prima Sentosa (GPS), Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatam Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Ular sepanjang 3,5 meter itu ditemukan di dalam rumah warga bernama Maman (35), Minggu (27/1/2019) pagi, saat perumahan sedang banjir pasca-hujan mengguyur perumahan tersebut.

Wati, istri Maman, mengatakan, ular ditemukan di dapur rumahnya saat air setinggi sekitar 20 sentimeter menggenangi rumahnya.

"Suami saya lihat ularnya ada di dapur, waktu itu lagi banjir kemarin kan masuk rumah," kata Wati saat ditemui di rumahnya, Senin (28/1/2019).

Baca juga: Seorang Perempuan di Australia Dikejutkan Seekor Ular di Dalam Toilet

Dia mengatakan, Maman yang melihat ular itu langsung menangkapnya dibantu dua warga lainnya.

Penemuan ular itu pun membuat warga sekitar panik mengingat ukuran ular yang besar.

"Suami saya nangkepnya pakai tangan dibantu sama mertua saya, Pak Minas sama Pak Rosyid, kita pani lah orang masuk rumah mana besar ularnya," ujar Wati.

Baca juga: 4 Alasan Banyak Orang Meninggal karena Gigitan Ular

Ular pun berhasil ditangkap dan langsung dimasukkan ke kandang kucing. Minas (60), warga yang ikut menangkap ular itu, menduga ular berasal dari Kali Sektor 5 yang berada di Perumahan Graha Prima Sentosa.

"Ularnya dari kali jadi pas banjir dia kebawa ke dalam rumah, kebetulan kan rumahnya di dekat kali itu. Saya sih sudah pernah lihar ular itu sebelum ini, tetapi ularnya ada di kali. Baru ini dia kita tangkap," tutur Minas.


Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Icha Rastika