"Skybridge" Penghubung Stasiun LRT Velodrome dan Halte Transjakarta Mulai Dibangun

Minggu, 27 Januari 2019 | 12:02 WIB

Pengerjaan proyek pembangunan Stasiun LRT Taman Mini pada Senin (14/1/2019).KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Pengerjaan proyek pembangunan Stasiun LRT Taman Mini pada Senin (14/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mulai membangun jembatan atau skybridge penghubung Stasiun LRT Velodrome dengan Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur.

Direktur Proyek LRT Jakarta Jakpro Iwan Takwin mengatakan, pembangunan skybridge dimulai dengan membangun fondasi dan menyusun rangka baja.

"Saat ini sementara kami mulai pekerjaan fondasi dan fabrikasi baja di workshop," ujar Iwan melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu (27/1/2019).

Baca juga: LRT Jakarta Beroperasi Akhir Februari, Pekerjaan di Depo Kelapa Gading Dikebut

Iwan menyampaikan, pembangunan skybridge itu diharapkan rampung sebelum LRT Jakarta Fase 1 Kelapa Gading-Velodrome beroperasi. Target operasi LRT Fase 1 yakni akhir Februari 2019.

"Kami usahakan (rampung sebelum LRT beroperasi), mungkin masih proses finishing," kata Iwan.

Adapun skybridge dibangun untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang yang akan berpindah moda transportasi.

Pengguna LRT nantinya bisa berjalan menuju halte Transjakarta ataupun sebaliknya melalui skybrigde tanpa harus turun ke jalan.

Baca juga: Sebelum Proyek LRT Jakarta Ada, Kelapa Gading Sudah Rawan Genangan

Selain di Rawamangun, stasiun LRT dan halte Transjakarta di persimpangan antara Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Kayu Putih Raya juga akan terintegrasi.

Integrasi di lokasi tersebut baru akan dilakukan setelah integrasi antara Stasiun Velodrome dan Halte Pemuda selesai.


Penulis : Nursita Sari
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan