Tangga Penghubung "Skybridge" ke Stasiun Tanah Abang Sudah Dibangun

Selasa, 30 Oktober 2018 | 23:28 WIB

Skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah AbangDOK. PD PEMBANGUNAN SARANA JAYA Skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah Abang

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, pihaknya telah membangun tangga penghubung antara jembatan multiguna atau skybridge dan Stasiun Tanah Abang.

"Sudah (dibuat). Kan tangganya kita buat tuh, langsung masuk ke dalam stasiun. Keberadaan skybridge ini kan memang mempermudah orang untuk mengakses segala penjuru kawasan Tanah Abang," kata Yoory, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/10/2018).

Namun, lanjut Yoory, saat ini tangga penghubung itu masih belum bisa digunakan.

Baca juga: Skybridge Tanah Abang Belum Rampung, PKL Salah Satu Penyebabnya...

"Masih ditutup seng. Saya belum dapat kabar kapan mau dibuka. Mungkin baru dibuka kalau (skybridge) sudah jadi," ujar Yoory.

Seperti diketahui, grand opening skybridge Tanah Abang diundur karena proses pembangunan belum rampung.

Awalnya, grand opening skybridge itu rencananya dilakukan pada 30 Oktober. Kendati demikian, proses pembangunan terhambat karena faktor eksternal.

Faktor eksternal itu antara lain para pengendara yang melintas di Jalan Jatibaru Raya dan para pedagang yang masih berjualan di sekitar skybridge.

Baca juga: Jalan Jatibaru Raya Dibuka, Pembangunan Skybridge Tanah Abang Melambat

"Kalau lihat lapangan itu belum selesai. Tinggal sedikit lagi kan. Sebaiknya kalau peresmian harus sudah selesai 100 persen. Karena belum selesai, jadi kita undur," kata Yoory.

"Setelah jalan (Jatibaru Raya) dibuka, jadinya kan para pekerja enggak bisa leluasa. Kedua, pedagang juga tetap berjualan di pinggiran. Dengan begitu, luas area kerja kita jadi lebih sempit," tutur dia.


Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Robertus Belarminus