Xavi Gagal Bawa Al Sadd ke Final Liga Champions Asia

Rabu, 24 Oktober 2018 | 14:40 WIB

Xavi Hernandez tampil memperkuat Al Saad dalam laga Liga Champions Asia kontra Al Jazeera di Stadion Mohammed Bin Zayed, 9 Februari 2016.STRINGER/AFP Xavi Hernandez tampil memperkuat Al Saad dalam laga Liga Champions Asia kontra Al Jazeera di Stadion Mohammed Bin Zayed, 9 Februari 2016.

TEHERAN, KOMPAS.com - Gelandang veteran asal Spanyol, Xavi Hernandez, gagal membawa klubnya saat ini, Al Sadd, ke final Liga Champions Asia.

Pada laga semifinal leg kedua kontra Persepolis FC di Stadion Azadi, Teheran, Selasa (23/10/2018), Al Sadd hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tim tuan rumah. 

Al Sadd kalah agregat setelah pada leg pertama kalah 0-1 di kandangnya sendiri, Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, pada 2 Oktober silam.

Baca juga: Bali United Terlempar dari Liga Champions Asia, MU Gagal ke Piala AFC

Pada laga leg kedua, Al Sadd sebenarnya membuka kans untuk menang di Azadi. Mereka unggul lebih dulu melalui Baghdad Bounedjah pada menit ke-17. 

Namun, empat menit selepas jeda, gelandang Siamak Nemati membuat Persepolis menyamakan skor. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Persepolis pun berhak ke final untuk pertama kalinya.

Mereka kini menunggu pemenang antara Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan) kontra Kashima Antlers (Jepang). 

Baca juga: Comvalius Bicara soal Peluang Bali United di Liga Champions Asia

Pada leg pertama 3 Oktober silam, Kashima Antlers sebagai tuan rumah menang tipis 3-2. Pertemuan kedua bakal berlangsung di kandang Suwon Samsung pada Rabu (24/10/2018) malam WIB. (Estu Santoso)


Penulis : Alsadad Rudi
Editor : Eris Eka Jaya