Taman Mato dekat Wisma Atlet Dicat Warna-warni

Sabtu, 21 Juli 2018 | 11:40 WIB

Mural bertemakan Asian Games 2018 dilukis di sebuah tembok dekat Taman Segi Tiga Mato, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Mural bertemakan Asian Games 2018 dilukis di sebuah tembok dekat Taman Segi Tiga Mato, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Segi Tiga Mato yang terletak dekat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dicat warna-warni.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pengecatan tersebut merupakan buah kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, perusahaan swasta, dan masyarakat setempat.

"Kolaborasi ini dilakukan sama-sama untuk memastikan bahwa apa yang dikerjakan di sini adalah ekspresi warga sesuai dengan tuntunan zaman di era global di mana keindahan standar internasional itu menjadi rujukan," kata Anies di lokasi, Sabtu (21/7/2018).

Anies menyebut, pengecatan tersebut dilakukan oleh warga setempat dengan dukungan Pemprov DKI bersama sejunlah perusahaan.

Baca juga: Asian Games, Anies Minta Warga jadi Tuan Rumah yang Baik

Pantauan Kompas.com, area pejalan kami di Taman Segi Tiga Mato yang terletak di samping Kali Sentiong dihias dengan lukisan cabang-cabang olahraga seperti balap sepeda, sepakbola, dan atletik.

Sebuah tembok sepanjang ratusan meter di dekat Taman Segi Tiga Mato juga dihias dengan mural bertemakan Asian Games 2018. Gambar tiga maskot Asian Games 2018, Kaka, Bhin Bhin, dan Atung, terpampang di sana.

Selain itu, Kampung Delta Serdang yang lokasinya berseberangan dengan Taman Segi Tiga Mato juga dicat warna-warni. Sejumlah ornamen khas Asian Games 2018 ditemukan di beberapa titik.

Anies berharap, pengecatan yang telah dimulai sejak 8 Juli 2018 tersebut dapat mengindahkan kawasan di sekitar Wisma Atlet Kemayoran.

"Ini adalah satu contoh yang baik, mudah-mudahan bisa awet. Saya tanya tadi bisa dua tahun bertahan, mudah-mudahan lebih," kata Anies.


Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Erlangga Djumena