Jenazah Bayi Ditemukan Dikubur di Lapangan Bola Kawasan Kalideres

Senin, 16 Juli 2018 | 18:59 WIB

ilustrasi bayi. (Getty Images via BBC) ilustrasi bayi. (Getty Images via BBC)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah bayi perempuan ditemukan dikubur di lapangan bola di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (16/7/2018).

Menurut Wakapolsek Kalideres AKP Suparman, jenazah bayi itu ditemukan warga bernama Casima (43) yang tengah membersihkan pekarangan rumahnya.

"Benar ada penemuan bayi. Pertama kali ditemukan warga disana sekitar pukul 05.00 WIB," ujar Suparman saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Saat itu, Casima hendak membuang sampah ke samping warungnya yang berbatasan dengan lapangan sepak bola di Kampung Tabacci RT 010 RW 011, Jalan Utan Jati, Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Baca juga: Jenazah Bayi Tersangkut di Kali Pesanggrahan, Kondisinya Membiru

Casima kemudian melihat gundukan tanah mencurigakan yang ditaburi bunga dan dihingapi lalat.

Ia lalu mengorek gundukan tanah tersebut kemudian melihat kepala bayi. Selanjutnya, Casima melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT setempat.

"Warga melapor ke polsek sekitar pukul 09.00 WIB. Petugas kami langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara," kata Suparman.

Namun, Suparman belum bisa memastikan identitas orangtua atau motif pembuangan jenazah bayi tersebut.

Jenazah bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi. "Diperkirakan berumur sehari. Kasusnya masih ditangani Polsek Kalideres dan Polres Jakarta Barat," kata dia.



Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Icha Rastika