Pasokan Air Palyja di Sejumlah Wilayah di Jakarta Terganggu

Sabtu, 5 Mei 2018 | 21:25 WIB

Dok. PALYJA. Aplikasi Aquadvanced menunjukkan grafik tekanan dan aliran air serta estimasi jumlah Non-Revenue Water (NRW) pada distrik pelayanan distribusi air PALYJA. Dok. PALYJA. Aplikasi Aquadvanced menunjukkan grafik tekanan dan aliran air serta estimasi jumlah Non-Revenue Water (NRW) pada distrik pelayanan distribusi air PALYJA.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasokan air PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) di wilayah barat Jakarta mengalami gangguan sejak Jumat (4/5/2018) kemarin hingga Sabtu malam ini.

Humas PT Palyja Ade Rifelino mengatakan, gangguan pasokan air disebabkan adanya pekerjaan teknis di Instalasi Pengolahan Air (IPA) 2 Pejompongan. Saat ini pekerjaan teknis di IPA 2 Pejompongan telah selesai dan pasokan air Plyja kembali normal secara bertahap.

"Direncanakan pasokan air Palyja kepada pelanggan akan normal kembali secara bertahap mulai hari ini, 5 Mei 2018 pukul 18.00 WIB," kata Ade saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Meski demikian, pasokan air di sejumlah wilayah masih mengalami gangguan. Diperkirakan pasokan air akan sepenuhnya normal pada Minggu besok.

Baca juga : Proyek Galian yang Tewaskan Pekerja di Penjaringan Milik PAM Jaya, Bukan Palyja

"Ini bertahap ya. Ada wilayah yang pasokan airnya sudah kembali normal. Tapi ada juga yang belum, semoga besok pagi sudah kembali normal," kata dia.

Hingga pukul 20.50 WIB malam ini, sejumlah warga masih mengeluhkan terganggunya pasokan air. Salah satunya di wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Selama pekerjaan berlangsung, Palyja secara aktif mengirimkan truk tanki air ke rumah sakit, rumah susun dan tempat ibadah sesuai dengan permintaan pelanggan," kata Ade.

Ia menambahkan, pelanggan dapat menghubungi call center Palyja di nomor (021) 2997 9999 jika membutuhkan informasi lebih lanjut.

"Layanan ini tersedia selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu atau melalui website PALYJA www.palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952," ujar dia.






Penulis : Sherly Puspita
Editor : Egidius Patnistik