Perjalanan KRL Lintas Tanah Abang-Serpong Kembali Normal

Rabu, 11 April 2018 | 23:47 WIB

-Penumpukkan penumpang KRL di Stasiun Palmerah imbas terhentinya kereta antara rel Tanah Abang-Palmerah, Rabu (11/4/2018). KOMPAS.com/Dian Maharani -Penumpukkan penumpang KRL di Stasiun Palmerah imbas terhentinya kereta antara rel Tanah Abang-Palmerah, Rabu (11/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengumumkan, KRL lintas Tanah Abang-Serpong dan sebaliknya sudah beroperasi dengan normal setelah terhambat karena adanya tabrakan sepeda motor pada pukul 20.55 WIB pada Rabu (11/4/2018).

"Saat ini kondisi sejumlah stasiun lintas Tanah Abang-Serpong dan sebaliknya terpantau kondusif tidak terjadi kepadatan penumpang yang luar biasa," kata VP Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangannya kepada Kompas.com pada Rabu.

KRL Tanah Abang-Parung Panjang sudah berjalan normal dn mengangkut penumpang sejak pukul 22.25 WIB. 


Sebelumnya, lintas Palmerah-Tanah Abang tidak dapat dilalui karena motor menabrak kerta di pelintasan antara Stasiun Palmerah dan Tanah Abang. 

Akibatnya,  hanya satu jalur yang dibuka untuk KRL tujuan Tanah Abang dan Serpong/ParungPanjang/Maja/Rangkasbitung. 


"Gangguan pelayanan KRL tersebut merupakan dampak dari kendaraan roda dua yang melaju di perlintasan pejompongan bersamaan saat KRL KA 2071 melintas di wilayah tersebut," kata Eva.

Kereta baru bisa berjalan setelah motor yang masuk di kolong kereta dipindahkan. 

"Selain menyebabkan gangguan pelayanan KRL, kejadian tersebut juga menyebabkan beberapa komponen yang berada di rangka bawah mengalami kerusakan," ujar Eva.




Penulis : Rima Wahyuningrum
Editor : Icha Rastika