Bermain di 3 Kompetisi, Persija Belum Dapat Kepastian Stadion

Senin, 19 Maret 2018 | 09:43 WIB

Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi setelah Addison mencetak gol pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Persija menang dengan skor 1-0.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi setelah Addison mencetak gol pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Persija menang dengan skor 1-0.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta terancam tidak bisa menggelar laga kandang di Jakarta dan kota sekitarnya karena gelaran Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Sebenarnya Manajemen Persija sudah mengajukan tiga stadion kepada Menpora, Imam Nahrawi, untuk digunakan sebagai kandang musim ini. Namun hingga saat ini Persija belum mendapat kepastian.

"Kami sudah menghubungi Menpora dan juga Wakil Presiden (Jusuf Kalla). Kami sebagai warga negara hanya ingin mendapat restu untuk menggunakan SUGBK, Pakansari dan Patriot," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dikutip dari Bolasport.com

(Baca juga: Rapor Pemain Indonesia di Putaran Ketiga Piala FA Malaysia 2018 - Evan Dimas dan Andik Vermansah Beda Nasib)

Melihat jadwal yang ada, tentunya Persija akan kesulitan dengan kondisi ini. Musim ini Macan Kemayoran, julukan Persija, akan bermain di tiga kompetisi berbeda, yaitu Piala AFC, Liga 1, dan Piala Indonesia.

"Secara jadwal, ketidakpastian ini merugikan kami. Bulan April dan Mei nanti, kami akan melakoni lima pertandingan dalam sebulan," ujar Gede

Melihat kondisi ini, manajemen Persija bergerak cepat mencari stadion alternatif. Bambang Pamungkas cs kemungkinan akan berkandang di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul.

”Kami sudah menemui Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bantul. Alhamdulillah rencana kami disambut baik, mereka sangat terbuka terhadap keinginan Persija berkandang di sana," tutur Gede. (Muhammad Robbani)


Penulis : Mochammad Hafidz Imaduddin
Editor : Aloysius Gonsaga AE