Doa Sandiaga Uno pada Hari Raya Imlek

Jumat, 16 Februari 2018 | 17:34 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta mengunjungi Vihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat, Jumat (12/2/2018), dalam perayaan Imlek. KOMPAS.com/RIMA WAHYUNINGRUM Wakil Gubernur DKI Jakarta mengunjungi Vihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat, Jumat (12/2/2018), dalam perayaan Imlek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan doa saat menghadiri perayaan Imlek di Vihara Dharma Bhakti, Pecinan Petak Sembilan, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, pada Jumat (16/2/2018).

"Gong Xi Fa Cai, Xin Nian Kuai Le, Wan Shi Ru Yi (Semoga mendapatkan lebih banyak kekayaan, Selamat Tahun Baru, semoga semua harapanmu terpenuhi)," ucap Sandi.

Pada perayaan Imlek untuk Tahun Baru China 2565, ia datang dengan didampingi oleh pengelola Yayasan Dharma Bhakti untuk berkeliling wihara.

Sandi juga menyempatkan diri menyapa para pengemis yang menanti di depan wihara setiap tahun menanti angpau. Mereka langsung bangkit dari barisan duduknya dan berebut menyalami Sandi.

Baca juga: Imlek, Vihara Dharma Bakti Didatangi Try Sutrisno dan Mahfud MD

Wakil Gubernur juga mengikuti rangkaian pelepasan burung pipit yang menjadi tradisi masyarakat Tionghoa. Sebanyak 17 ekor burung dilepas sambil menaruh harapan untuk Jakarta.

"Dengan (melepas) burung itu, selalu (dilakukan dan) ini merupakan suatu tradisi. Bahwa kita melepas burung untuk terbang tinggi. Sama (seperti) juga harapan kita bahwa Jakarta juga terus meningkat kesejahteraan bagi seluruh warganya," jelas Sandi.

"Gong Xi Fa Cai, Xin Nian Kuai Le, Wan Shi Ru Yi (Semoga mendapatkan lebih banyak kekayaan, Selamat Tahun Baru, semoga semua harapanmu terpenuhi)," ucap Sandi dengan fasih.

Baca juga : Merayakan Imlek, Merenungi Semangat Kebangsaan

Kompas TV Penjagaan di setiap pesimpangan jalan di kawasan Lembang dan perbatasan Bandung dengan Subang telah dilakukan.

 


Penulis : Rima Wahyuningrum
Editor : Erwin Hutapea